• Home>
  • Review>
  • Tak Pilih Indonesia, Royal Enfield Mulai Produksi Motornya di Thailand
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Tak Pilih Indonesia, Royal Enfield Mulai Produksi Motornya di Thailand

Ismet
2021-11-30 13:48:00

Otoloka.id- Royal Enfield mulai mengoperasikan unit perakitan lokal dan fasilitas Completely Knocked Down (CKD) di Thailand. Ini menjadi salah satu ciri keseriusan Royal Enfield untuk semakin serius menggarap pasar otomotif di wilayah Asia Tenggara.

Dengan penambahan fasilitas ini, saat ini Royal Enfield telah memiliki tiga unit CKD di Argentina, Kolombia di Amerika Latin dan di Thailand. Selain itu, ada tiga fasilitas manufaktur canggih di Chennai, India.

Vimal Sumbly, Business Head for APAC markets, Royal Enfield mengungkapkan, dengan pandangan strategis untuk mengembangkan bisnis dan memenuhi permintaan yang terus meningkat, mereka telah mengerjakan rencana untuk mendirikan unit perakitan lokal di pasar prioritas yang dimulai dengan Argentina pada tahun 2020 dan kemudian Kolombia pada awal tahun ini.

Baca juga : Perbedaan Royal Enfield Interceptor dan Continental GT 650

“Melanjutkan perjalanan ini dan menandai yang pertama bagi kami di kawasan Asia Pasifik, kami sangat senang mengumumkan dimulainya operasi di pabrik perakitan CKD di Thailand. Sebagai bukti komitmen kami terhadap kawasan Asia Pasifik, dan potensi pasar, fasilitas ini akan memungkinkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat di kawasan Asia Pasifik secara efisien, dan juga menjadi pusat bagi pasar Asia Tenggara lainnya, “ kata Vimal dalam keterangan resminya.

Pabrik Thailand Akan Produksi Himalayan, Interceptor 650 dan Continental GT 650

Unit perakitan lokal di Thailand berada di Gateway City Industrial Estate, Moo 7 Huasamrong, Plaengyao Chachoengsao. 

Selain akan melayani konsumen di Thailand, unit perakitan ini akan beroperasi sebagai pusat distribusi untuk semua negara lain di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Vietnam, dll., memberikan keuntungan dan peluang pertumbuhan yang signifikan bagi Royal Enfield. 

Sebagai permulaan, fasilitas perakitan di Thailand akan memulai perakitan lokal model HimalayanInterceptor 650 dan Continental GT 650, mulai bulan ini.

Royal Enfield akan memulai produksi sepeda motor dari unit anak perusahaan di Thailand melalui kerjasama dengan GPX. Ini merupakan pengumuman penting yang menegaskan kembali komitmen Royal Enfield untuk pasar Thailand dan Internasional.

Baca juga : Royal Enfield Sematkan Fitur Navigasi Canggih Pada Meteor 350

Operasional Ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Royal Enfield modern, bahwa sepeda motor Royal Enfield akan dirakit dan diproduksi di kawasan Asia Pasifik, di luar fasilitas manufaktur perusahaan di Chennai, India.

Thailand telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield sejak masuk ke pasar tersebut pada tahun 2015. Setelah membuat langkah signifikan di negara ini dan kawasan APAC, Royal Enfield sekarang berada di antara lima pemain teratas di segmen sepeda motor ukuran menengah premium di pasar seperti seperti Thailand, Australia, Selandia Baru dan Korea. 

Dengan basis konsumen yang berkembang di Asia Pasifik, dan jaringan ritel yang signifikan di kawasan ini, unit perakitan lokal yang baru akan menjadi pendorong penting bagi pertumbuhan bisnis di Asia Tenggara.

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 4860
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.