• Home>
  • Review>
  • Tampil Menawan, Berikut Fakta Review Honda X-ADV Yang Siap Meramaikan Pangsa Pasar
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Tampil Menawan, Berikut Fakta Review Honda X-ADV Yang Siap Meramaikan Pangsa Pasar

Dilihat 157
Dian
29 Ags 2020, 09:59
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Dengan brand dan image positif yang sudah melekat kuat di hati masyarakat Indonesia, Honda kembali meluncurkan varian baru, yaitu Honda X-ADV. Honda X-ADV merupakan sebuah skutik off road yang didesain dan disiapkan bagi kaum petualang yang lincah dan energik. Honda X-ADV tercipta dari tangan dingin tim research and development (R&D) Honda Italia yang dibuat secara khusus agar bisa digunakan pada lalu lintas perkotaan yang cenderung dinamis, juga pada medan offroad yang menantang. 

Review Honda X- ADV

Ibarat kata, jika selama ini medan terjal identik dan hanya mengandalkan motor trail, sekarang sudah ada motor skutik offroad sebagai padanannya. Maka tidak heran, hal ini membuat Honda X-ADV terlihat lebih futuristik jika dibanding dengan varian Honda lainnya. Setiap inci Honda X-ADV terlihat sempurna dengan body yang tajam dan terkesan “gahar” namun tetap menawan. Untuk diketahui, pemilihan nama X-ADV sendiri terinspirasi dari kata extreme adventure.

Honda X-ADV dilengkapi dengan instrumen full digital bergaya rally, serta ada windshield yang akan melindungi pengendara dari terpaan angin. Kelebihan windshield pada Honda X-ADV ini adalah bisa diatur kemiringannya dengan lima posisi berbeda dari posisi rendah hingga tinggi.

Harga Honda X-ADV

Bayangan harga Honda X-ADV di Indonesia berkisar di angka 326,2 juta. Harga ini didapat dari estimasi harga jual Honda X-ADV saat diluncurkan di Vietnam yang dibanderol dengan harga 560 juta Dong. Harga jual taksiran tersebut dua kali lipat lebih mahal dari harga jual di negara asalnya Jepang yang mematok harga di angka 1.209.600 Yen yang jika dirupiahkan senilai dengan 143 juta. 

Bisa dibilang harga Honda X-ADV cukup fantastis untuk sebuah motor. Namun tidak perlu khawatir, harga mahal tersebut akan tertutupi dengan segala kelebihan yang siap dihadirkan, mulai dari komponen mesin pacu handal, fitur canggih, serta target segmentasi yang memang diperuntukan untuk kalangan menengah ke atas.

Dimensi Honda X-ADV

Honda X-ADV memiliki body yang cukup bongsor, yaitu dengan bobot 238 kg dan dimensi panjang x lebar x tinggi sebesar 2.245 x 910 x 1.375 mm, serta memiliki jarak sumbu roda hingga 1.590 mm. Meski bongsor, namun Honda X-ADV memiliki posisi riding yang nyaman dan aman saat digunakan di medan terjal atau saat off road sekalipun. Honda X-ADV memiliki kemampuan manuver yang baik dan teruji dalam melewati berbagai medan karena segmentasi pasar Honda X-ADV memang sebagai skutik off road.

Baca Juga: Renault Triber, MPV Dengan Segala Fitur Terbaik

Lagi, dengan body bongsornya, Honda X-ADV tetap terlihat sporty. Ini dibuktikan dengan body Honda X-ADV didesain dengan bentuk sedikit menyipit sehingga mampu menampakan kesan tatapan yang tajam. Jok Honda X-ADV dibuat menyatu antara jok pengemudi dan penumpang dengan desain sedikit meninggi ke belakang seperti motor sport pada umumnya.

Pada bagian bawah jok Honda X-ADV  disediakan ruang penyimpanan 21 liter yang dilengkapi dengan lampu LED dan socket 12v yang bisa digunakan untuk mengisi ulang gadget atau smartphone.

Baca Juga: Lamborghini Urus Spesifikasi Terbaru 2020 Semakin Lincah Dan Mewah

Untuk seri X-ADV ini Honda melengkapinya dengan handguard dan lampu bagian depan belakang. Honda X-ADV memiliki ketinggian tempat duduk setinggi 820 mm dan dilengkapi dengan tail light berdesain tipis dan berteknologi lampu LED yang mampu memancarkan cahaya terang tanpa mengganggu pengendara motor di belakangnya.

Rangka dan Kaki Honda X-ADV

Untuk jenis rangka yang digunakan dalam pembuatan Honda X-ADV adalah steel diamond. Pada bagian kaki Honda X-ADV mengandalkan suspensi tipe upside down berukuran 41 mm di bagian depan dan tipe suspensi pro-link with rear shock preload adjustment pada bagian belakang yang bisa diatur daya sedam sesuai kebutuhan. 

Suspensi yang digunakan ini mampu memberikan keseimbangan dan meredam getaran ketika melalui jalan yang bergeronjal dan tidak rata. Honda X-ADV menggunakan sistem pengereman dengan teknologi ABS sehingga mampu mengontrol laju kecepatan motor dalam kecepatan yang tinggi dan mampu mencegah ban terselip saat harus melakukan rem mendadak. Sementara itu, sistem rem depan dan rem belakang menggunakan disc brake. 

Mesin Honda X-ADV

Untuk sekelas skutik, mesin Honda X-ADV bisa dikatakan cukup ‘wow’, memiliki mesin dengan kapasitas 745 cc tipe SOHC L2 dengan sistem pendingin liquid cooled, dilengkapi dengan teknologi Programmed Fuel Injection System (PGM-FI) yang membuat kinerja mesin powerfull dan hemat bahan bakar.. Ini akan dipadukan dengan sistem transmisi DCT (Dual Clutch Transmission) dengan 6 percepatan. 

Mesin Honda X-ADV memiliki kisaran tenaga maksimal sebesar 40,3 kW/6.250 rpm dengan torsi yang digunakan maksimal sebesar 68,0 Nm/ 4.750 rpm. Dengan keterangan kapasitas mesin dan pendukung, tidak heran jika Honda X-ADV mampu menerjang medan-medan yang sulit dan keras.

Konsumsi Bahan Bakar X-ADV

Bahan bakar yang digunakan Honda X-ADV adalah bensin dengan kapasitas tangki 13 liter. Bisa dibilang, kapasitas bahan bakar tersebut sangat mendukung untuk melakukan perjalanan jarak jauh sesuai dengan tema touring yang diusung.

FItur Honda X-ADV

Honda X-ADV dilengkapi dengan panel indikator seperti pada umumnya, seperti kecepatan km/jam, jarak tempuh, penunjuk waktu/jam dan notifikasi bahan bakar. Yang membuat Honda X-ADV menjadi istimewa adalah indikator yang digunakan menggunakan instrumen indikator modern dengan tampilan full digital.

Di bagian atas panel digital terdapat beberapa lampu indikator, yaitu lampu sein kanan dan kiri, lampu netral, indikator lampu tembak (high beam), kecepatan rpm dan lampu indikator oli mesin.

Ukuran Honda X-ADV

Bagian depan Honda X-ADV menggunakan velg berukuran 17 inci dengan ban ukuran 120/70  R17. Sementara itu, bagian belakang menggunakan velg berukuran 15 inci dengan ban ukuran 160/60 R15.

Warna Honda X-ADV

Ada 4 pilihan warna Honda X-ADV yang bisa menjadi pilihan, yaitu:

1. Silver (Mat Moon, Stone Silver, Metallic)
2. Putih (Mat Pearl, Glare White)
3. Silver (Mat Bullet, Silver)
4. Merah (Grand Prix, Red)

Kelebihan dan Kekurangan Honda X-ADV

Setelah membahas Honda X-ADV secara keseluruhan, maka pada last poin kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Honda X-ADV secara garis besar. Tentu saja hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kalian yang ingin meminang motor skuter touring asal bunga sakura ini. 

Kelebihan mencolok Honda X-ADV adalah desain yang unik, nyentrik, enerjik, sporty dan menawan. Dilengkapi dengan fitur yang modern dan mumpuni, ditambah dengan posisi riding yang nyaman dan performa mesin yang handal dan dinamis.

Lalu, apa kekurangan Honda X-ADV? Dari segi harga tentu saja sudah terlihat. Satu Honda X-ADV bisa seharga dengan satu mobil penumpang standar. Itu artinya, Honda X-ADV diperuntukan untuk kalangan menengah ke atas. 

Selain itu, bagi kalian yang tidak begitu menyukai motor dengan body bongsor atau large, akan merasa sedikit kurang nyaman dengan body Honda X-ADV yang relatif besar. Kekurangan lainnya adalah, Honda X-ADV yang belum cukup familiar di masyarakat Indonesia.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Honda X-ADV
    Honda X-ADV
    Honda X-ADV
    Angsuran mulai dari:Rp 11,21 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya