• Home>
  • Review>
  • Tertarik Beli Daihatsu Ayla? Ini Simulasi Kreditnya
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Tertarik Beli Daihatsu Ayla? Ini Simulasi Kreditnya

Dilihat 4780
Ismet
15 Okt 2021, 15:36
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

simulasi kredit daihatsu ayla

Otoloka.id- Daihatsu Ayla merupakan kendaraan ekonomis namun bertabur fitur modern. Dengan wujud bodinya yang mungil, membuat kendaraan ini lincah dan sangat cocok untuk lalu lintas perkotaan.

Sebagai kendaraan jenis Low Cost Green Car (LCGC), Ayla pun menjadi salah satu mobil favorit untuk menjadi kendaraan mobilitas karena memiliki konsumsi bahan bakar irit dan harganya yang terjangku.

Di masa pandemi seperti saat ini, kredit merupakan cara yang cukup bijak untuk memiliki kendaraan. Kredit Daihatsu Ayla tidak hanya memudahkan konsumen untuk memiliki kendaraan. Namun membantu menyimpan sebagian dana, untuk keperluan mendadak. Sebelum mengulas simulasi kreditnya, ada baiknya Anda simak lebih dulu spesifikasi Daihatsu Ayla berikut ini.

Kisah Daihatsu Ayla di Indonesia

Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia meluncurkan Daihatsu Ayla pada awal 2012 silam. Mobil ini jadi mobil LCGC pertama yang hadir di Indonesia bersama Toyota Agya.

Di lihat dari sisi teknologi, fitur dan ketahanan body, Daihatsu Ayla memiliki rating sedikit di bawah Toyota Agya. Akan tetapi, Daihatsu Ayla tetap menjadi jawara di hati masyarakat. 

Pasalnya penjualan mobil LCGC milik Daihatsu ini lebih meroket dari pada penjualan mobil Toyota Agya. Selain itu, Daihatsu Ayla menjadi tonggak penjualan yang memberikan kontribusi lebih besar bagi pemasukan Daihatsu.

Desain Eksterior Daihatsu Ayla

daihatsu ayla

Desain Daihatsu Ayla memiliki tampang yang sporty khas city car masa kini yang membuat Ayla semakin menarik untuk dibawa berkendara baik bagi keluarga muda atau generasi muda. 

Walaupun berbentuk kecil, namun ukuran ini sangat cocok untuk menemani mobilitas di perkotaan yang padat.

Baca juga : Simulasi Kredit Toyota Agya 2021, Berapa DP dan Angsurannya?

Perlu diketahui, pada edisi facelift 2017 tampak pembaharuan signifikan pada tampilan sisi depan Toyota Ayla. Berbeda dengan pendahulunya, kini bumper depan LCGC ini dibuat lebih kekinian dengan desain yang lebih sporty dari Daihatsu. 

Disematkan juga Projector Headlamp with LED Position Lamp dan Daytime Running Light untuk mempercantik wajah baru Toyota Ayla. Selain itu, Body Color Outer Mirror with Side Turn Lamp sudah tersedia pada spion Ayla. Ditambah dengan aerokit yang melengkapi kecantikan Ayla versi 2017.

Makin tinggi tipenya makin sporty tampilannya, mungkin itulah yang coba Daihatsu sematkan pada Ayla. Hal ini bisa dilihat dari semua varian terbaru Ayla, tipe R mempunyai wajah paling sporty dibandingkan dengan yang lain. 

Dengan grille pada bumper depan yang lebih besar ala mobil sporty modern dan dibalut dengan dua list krom menambah kental kesan yang ingin ditampilkan. 

Kemudian pada tipe X kesan city car sporty juga tidak serta-merta luntur karena bumper yang dikenakan pada tipe X tetap terkesan sporty dengan satu list krom. 

Untuk tipe M dan D bumper yang disematkan masih sama sporty-nya dengan tipe lainnya hanya saja tidak terdapat list krom pada kedua tipe ini.

bumper daihatsu ayla

Pada sisi samping tidak terdapat perubahan signifikan seperti pada sisi depan. Namun yang menarik, untuk tipe X terdapat garis membujur dari depan hingga belakang berwarna krom mempercantik desain mobil ini. 

Selanjutnya, menilik penyegaran pada sisi belakang Daihatsu Ayla 2017, tersemat stoplamp dengan gaya modern yang telah menggunakan lampu LED sehingga sinar yang dihasilkan cukup terang namun tidak membahayakan pengendara di belakang. 

Wiper pada kaca belakang dan spoiler juga menambah kelengkapan fitur pada mobil LCGC ini.

Interior Daihatsu Ayla

Desain Interior milik Daihatsu Ayla tidak terkesan mewah namun tampil dengan desain yang simpel dan menawan. 

Konsep desain interior rancangan Daihatsu pada Ayla memang minimalis akan tetapi mobil ini tetap memiliki fitur fungsional yang dapat di gunakan sehari-hari.

Baca juga: Masih Ragu? Simak Spesifikasi Daihatsu Ayla 

Selain itu, material yang di gunakan juga cukup berkualitas dengan di dominasi oleh 2 warna yaitu Black dan Silver.

interior daihatsu ayla

Di bagian dashboard ini dapat kita lihat panel Audio System, AC dan lain sebagainya. Namun, sesuatu yang sangat menarik perhatian adalah pada bagian pengemudi. 

Di bagian ini terdapat setir kemudi yang sangat stylish dan nyaman, ditambah dengan Steering Switch memudahkan Anda untuk mengatur musik saat berkendara. 

Di belakang setir terdapat pula speedometer dengan fitur – fitur menarik seperti multi information indicator dan indikator atraktif lainnya. Selain fitur – fitur yang menarik, Daihatsu juga menyematkan teknologi ECO-Driving.

Untuk urusan Audio, versi terbaru dari Daihatsu Ayla ini sudah dipasangka 2 DIN Touchscreen Audio pada dashboardnya sehingga memudahkan pengguna memainkan musik kesukaannya dengan fitur layar sentuh kekinian yang responsif. 

Musik yang dihasilkan dari pemasangan perangkat audio pun ini terdengar gurih dengan berbagai pengaturan suara yang bisa Anda mainkan sesuai selera.

Baca juga : Deretan Mobil LCGC Terbaik yang Hadir di Indonesia

Mesin Daihatsu Ayla

Daihatsu menawarkan Ayla dengan dua varian mesin dengan kapasitas yang berbeda sebagaimana edisi terbaru saudara kembarnya, Agya, yaitu mesin dengan kapasitas 1.0 liter dengan teknologi 1KR-DE Tipe DOHC dan mesin kapasitas 1.2 liter dengan teknologi 3NR-VE bertipe DOHC plus VVT-i. 

Beruntungnya, semua varian sudah dilengkapi dengan teknologi fuel EFI yang dapat menekan konsumsi bahan bakar sehingga membuat mesin Daihatsu Ayla ini irit dan ramah lingkungan.

Untuk kapasitas mesin 1.0 liter, Ayla dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i. Tranmisi untuk varian ini menggunakan transmisi manual 5-percepatan dengan besaran tenaga maksimum hingga 65 Ps per 6.000 rpm dan torsi 86 Nm per 3.600 rpm.

Untuk kapasitas mesin 1.2 liter, Ayla dilengkapi teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 108 Nm per putaran ke 4.200 rpm.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang berbeda, namun kedua varian dari Daihatsu Ayla ini memiliki kapasitas bahan bakar yang sama yaitu 33 liter. Untuk kapasitas mesin 1.000 cc dapat dijumpai pada Daihatsu Ayla tipe D, D+, M, X Deluxe, dan X Airbag. 

Sedangkan untuk kapasitas mesin 1.200 cc tersedia pada tipe X, R serta R Deluxe. Semua tipe menyediakan pilihan transmisi manual maupun automatic kecuali pada tipe D dan D+.

Simulasi Kredit Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 1.0 D MT Simulasi kredit: 

Harga kendaraan: Rp 102.150.000
Uang Muka: Rp 20.430.000
Pokok Hutang: Rp 81.720.000
12 bulan: Rp 6.810.000
24 bulan: Rp 3.405.000
36 bulan: Rp 2.270.000
48 bulan: Rp 1.720.500 
Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT Rp 159.900.000
Simulasi kredit: 

Harga kendaraan: 
Uang Muka: Rp 12.792.000
Pokok Hutang: Rp 147.108.000
12 bulan: Rp 12.259.000
24 bulan: Rp 6.129.500
36 bulan: Rp 4.086.333
48 bulan: Rp 3.064.750

Simulasi kredit Daihatsu Ayla di atas bisa menjadi pedoman bagi Anda yang berminat untuk meminangnya. 

Dengan keputusan melakukan kredit, pilihan ini merupakan pilihan ekonomis di saat pandemi. Konsumen bisa lebih leluasa dalam menggunakan dana karena harga dan kreditnya cukup terjangkau. 

Sedangkan untuk mengetahui detail informasi yang dibutuhkan, silahkan hubungi atau datang langsung ke dealer Daihatsu terdekat di kota Anda.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya