Tidak Ada Produk Baru, Mazda Hadirkan Kuro Edition ke GIIAS 2021

Otoloka.id- Salah satu peserta gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, adalah pabrikan mobil mewah asal Jepang Mazda. Pabrikan tersebut memboyong produknya melalui Eurokars Motor Indonesia selaku agen pemegang merek.

Pada pembukaan gelaran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Mazda tidak menghadirkan lini produk generasi terbaru. Namun, pabrikan ini tetap menghadirkan lini produk dengan edisi khusus, yaitu KuroEdition.

Kuro Edition dalam bahasa Jepang berarti hitam, dan itu akan menjadi edisi khusus dari lini produk CX-9 dan CX-5. Secara tampilan, memang Mazda edisi Kuro ini memang lebih sangar dan tampil lebih sporty dibanding versi standarnya.

Yang menjadi perbedaan dengan versi standar adalah, pada Kuro Edition telah ditambahkan aksen berwarna hitam pada velg berukuran 19 inci, roof rail, dan door mirror. Untuk kelirnya, Mazda Kuro Edition hanya tersedia dalam dua warna saja, yang salah satunya adalah abu-abu.

Baca juga: Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan

Begitupun dengan bagian interiornya yang juga dilabur dengan aksen hitam, dengan sentuhan jahitan berwarna merah. Terdapat layar berukuran 9 inci yang dapat disambungkan dengan ponsel secara nirkabel. Untuk audionya, dilengkapi dengan perangkat besutan BOSE.

“Mazda Kuro Edition memang dijual terbatas, namun unitnya tersedia di 24 diler Mazda yang berada di Indonesia,” papar Kenny Wala, selaku Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia.

Bisa dibilang, lini produk Mazda yang paling diminati di Indonesia adalah jenis SUV, makanya di tahun ini hanya CX-9 dan CX-5 saja yang diberi penyegaran. Ternyata memang saat ini yang menjadi fokus dari Eurokars Motor Indonesia adalah mobil berjenis SUV.

“Rencana bisnis PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di tahun 2022 adalah fokus pada jajaran SUV. Ke depannya, kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,” ungkap Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!