• Home>
  • Review>
  • Toyota Avanza Bekas Masih Diminati, Ini Daftar Harganya
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Toyota Avanza Bekas Masih Diminati, Ini Daftar Harganya

Ismet
22 Jan 2022, 10:12

Otoloka.id- Toyota Avanza sangat familiar di mata dan telinga masyarakat otomotif Indonesia. Bersaing di segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV), mobil ini mampu menampung 7-penumpang dengan segala kepraktisan yang didukung fitur fungsional.

Kemunculan Toyota Avanza yang dimulai pada Gaikindo Auto Show 2003, cukup menyita perhatian publik dan langsung diserap pasar dengan baik. Hingga kini, unit bekasnya pun masih diminati karena tetap memiliki nilai jual yang cukup baik dan terkenal bermesin bandel dan irit.

Sebelum mengulas harga bekas Toyota Avanza, simak dulu sejarah mobil yang dijuluki sejuta umat berikut ini.

Generasi pertama Toyota Avanza (2003-2011)

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan pada 11 Desember 2003 di ajang Gaikindo Auto Expo. Pertama kemunculannya, Avanza ditawarkan dengan dua pilihan yaitu 1.3 E dan 1.3 G bertransmisi manual saja.

Kemudian di tahun 2004, Toyota menghadirkan Avanza dengan pilihan tertinggi 1.3 VVT-I (Variable Valve Timing Intelligence) dan transmisi otomatis 4-percepatan. Baru di pertengahan tahun 2006 Avanza kembali hadir dengan wajah baru dan menghadirkan New Avanza 1.5 S VVT-i. Hal ini terlihat dari beberapa penyegaran, mulai dari desain eksterior, aksesoris, peningkatan performa serta mesin.

Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan pada mobil ini ternyata digunakan juga pada Toyota Rush. tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Kemudian pada November 2009, Toyota menghadirkan tipe E dan G yang juga dilengkapi transmisi otomatis.

Generasi Kedua Toyota Avanza

Pada 9 November 2019 Toyota menghadirkan All New Avanza dengan ubahan cukup signifikan atau full model change.Untuk melengkapi v

ariannya, Toyota di tahun tersebut juga menghadirkan Veloz sebagai varian teratas dan menjadi pembeda dari generasi sebelumnya.

Toyota juga tak mau kalah dengan hadirnya para penantang baru di 2013, mulai dari Suzuki Ertiga maupun Honda Mobilio. Tak mau menyerah, Toyota pada 2013 menyodorkan Avanza dengan peningkatan kualitas dan dibuktikan dengan ditingkatkannya dual SRS Airbag dan menyempurnakan level NVH (Noise, Vibration dan Harshness).

Lalu, pada tahun 2015 Toyota memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Tak sekadar facelift, Toyota cukup banyak merombak Avanza, mulai dari penggunaan lampu multi-reflektor, gril, sampai bumper yang berbeda antara Avanza dan Veloz.

Terakhir, pada Januari 2019, Toyota kembali melakukan perubahan pada Avanza baik pada bagian eksterior maupun interior. Ubahan paling mencolok pada Avanza 2019 yaitu lampu depan dengan lampu utama LED terbelah dua, mirip MPV premium Toyota Voxy dan Vellfire.

Toyota Avanza Generasi Ketiga (2021-Sekarang)

Setelah 10 tahun bertahan dengan generasi kedua dan beberapa kali model facelift, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi Avanza terbaru di tahun 2021 ini dengan sejumlah daya tarik, mulai dari desain eksterior, interior dan teknologi yang diusungnya.

Salah satunya adalah transformasi platform dengan mengusung penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Harga Bekas Toyota Avanza

Di bursa mobil bekas, harga Toyota Avanza relatif stabil dan tetap kompetitif.Dihimpun dari berbagai sumber, harga Avanza tahun 2014 tipe 1/3 G dijual dengan harga kisaran Rp 104 juta. Sedangkan untuk tipe lainnya seperti Avanza 1.3 G Luxury berada di kisaran Rp 120 jutaan.

   

Tahun

     Harga

Avanza G M/T

2004

Rp  60 juta

Avanza E VVT-I A/T

2010

Rp  84 Juta

Avanza G VVT-I M/T

2010

Rp  95 juta

Avanza G A/T

2014

Rp 135 juta

All New Veloz 1.3 M/T

2018

Rp 163 juta

Veloz 1.5 A/T Facelift

2018

Rp 170 juta

Harga tersebut tergantung kelengkapan surat, tipe dan kondisi mobilnya. Sebelum memutuskan membeli, pastikan juga berapa pajak per tahunnya.


Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 6414
  • Suka 6
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset
    Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!