• Home>
  • Review>
  • Toyota Kijang Innova Limited Edition, Cuma 50 Unit Di Indonesia
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Toyota Kijang Innova Limited Edition, Cuma 50 Unit Di Indonesia

Dilihat 2922
Iman Firman
9 Apr 2021, 20:30
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Selama 50 tahun perjalanan Toyota Indonesia, Toyota Kijang sejak generasi pertama hingga generasi terakhir saat ini, menjadi salah satu bentuk kisah sukses sebuah karya anak bangsa dalam memenuhi dinamika kebutuhan mobilitas masyarakat. 

Bertepatan dengan 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia pada tahun 2021 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan 50 unit Kijang Innova Limited Edition sebagai bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan bahwa ada nilai semangat anak bangsa Indonesia dalam setiap tahapan perkembangan Toyota Kijang dari generasi ke generasi.

Semangat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, semangat dalam meningkatkan kompetensi untuk membuat produk dan layanan mobilitas terbaik, merupakan salah satu pesan yang tersirat pada Kijang Innova Limited Edition ini.

“Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” jelas Henry.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Mengambil basis Kijang Innova Reborn, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.  Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. 

Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Pada eksterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terlihat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Memasuki kabinnya, aksen brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Baca juga: Siap-Siap, 600 Ribu Mobil Listrik Bakal Beredar di Indonesia

Kijang Innova limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin.

Bagi pelanggan yang ingin membeli Kijang Innova edisi khusus perayaan HUT Toyota Indonesia ke-50 ini, maka bisa mendaftar di situs resmi https://www.toyota.astra.co.id/, mulai hari ini. Dan 50 customer pertama yang terverifikasi oleh TAM & dealer Toyota bisa mendapatkan kesempatan membeli mobil ini.

Golden Side Sticker Kijang Innova Limited Edition

Garis emas pada Kijang Innova edisi spesial ini mewakili tonggak sejarah 50 tahun Toyota di Indonesia. 

Di mana semuanya dimulai dalam satu visi, memberikan solusi mobilitas total kepada masyarakat Indonesia. Toyota terus berinovasi mewujudkan setiap keinginan masyarakat luas yang terus berkembang dari dulu, kini, hingga nanti.

Golden sticker di sepanjang body Kijang Innova Limited Edition menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia sebagai berikut:

Era Awal Industri

Dimulai sebagai kendaraan niaga dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV), di mana Kijang generasi pertama ini dikenal dengan nama 'Kijang Buaya'. 

Proyek ini lahir dari ajakan pemerintah untuk menyediakan kendaraan niaga yang terjangkau namun multifungsi untuk berbagai kebutuhan.

Era Mobilisasi Pertama

Di tengah berkembangnya kebutuhan masyarakat Indonesia baik secara operasional maupun personal, Toyota membentuk Kijang terbaru yang disulap dari mobil niaga menjadi mobil penumpang. Kijang 'KF-20' atau yang lebih dikenal dengan nama 'Kijang Doyok' mengalami perubahan bentuk dengan memproduksi desain bodi minibus yang juga memiliki dua tipe yaitu tipe Family dan tipe Commando, dimana era Kijang sebagai kendaraan 7-seaters dimulai.

Era Ekspor

Dengan semakin mementingkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota terus berinovasi dengan kendaraan generasi baru yang berbasis pada kenyamanan yang diawali oleh Kijang Generasi tiga, yang dikenal juga sebagai 'Kijang Super'. 

Toyota mulai mengekspor mobil pertamanya melalui Toyota Kijang Super, dimana mobil produksi Indonesia mulai bersaing di pasar global.

Benar-Benar Mobil Keluarga Indonesia

Kijang mengalami evolusi besar pada desain dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai mobil keluarga Indonesia. Desain kapsul pada Kijang Generasi keempat ini juga menginspirasi wujud dan bentuk dinamis Kijang lainnya di generasi mendatang. 

‘Kijang Kapsul’ juga merupakan Kijang terakhir dengan jajaran pick-up komersial dan untuk pertama kalinya memberikan lebih banyak pilihan ke pasar Indonesia dengan mesin diesel dan transmisi otomatis. Terbukti, Kijang Kapsul mendominasi pasar Indonesia dengan penjualan 1 juta unit.

Zaman IMV

Kijang Generasi kelima atau dikenal dengan nama ‘Kijang Innova’ lahir sebagai bagian dari proyek global Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) bersama dengan Toyota Hilux (Pick-up) dan Toyota Fortuner (SUV). 

Kijang Innova generasi pertama menjadi Kijang pertama yang fokus menjadi kendaraan penumpang dan dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih, citra Toyota Kijang mulai menjadi kendaraan premium yang memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai golongan masyarakat, sampai pejabat tinggi pemerintah.

Memasuki Era “Reborn”

Dengan suksesnya Kijang Innova generasi pertama menjadi MPV 7-seaters yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, Toyota terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik bagi konsumen Indonesia dengan lahirnya Kijang Innova generasi kedua yang dikenal dengan nama ‘Kijang Innova Reborn’ yang memiliki tampilan lebih bergengsi dan space yang lebih luas. 

Kijang Innova generasi kedua juga ikut berpartisipasi menjadi kendaraan paramedis Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19 bahkan juga menjadi kendaraan pribadi Presiden Indonesia.

Dari Kijang generasi pertama sampai menjadi Kijang Innova generasi terbaru telah membuktikan bahwa Toyota terus berkembang bersama dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia. 

Ke depannya, Toyota akan terus tetap memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya menghadirkan kendaraan sebagai alat transportasi, namun juga akan menjadi bagian dari layanan yang memudahkan kehidupan, menuju kebahagiaan yang berkesinambungan baik secara ekonomi, sosial, dan lingkungan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya