Toyota Luncurkan Corolla Altis Terbaru, Ada Dua Varian Mesin

Otoloka.id- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan 2 varian terbaru dari sedan legendarisnya, New Corolla Altis varian Bensin dan Hybrid Vehicle (HEV), Selasa, 8 Februari 2022.

Toyota Corolla Altis terbaru kini tampil lebih prestisius dengan sejumlah improvement pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang diklaim lebih advance.

โ€œ2 varian Corolla Altis ini didukung mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,โ€ kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam keterangan resminya.

New Corolla Altis Dibekali Fitur Advance

Toyota New Corolla Altis kini dilengkapi dengan advanced convenient features, yaitu layanan telematika T Intouch di kedua varian New Corolla Altis. Fitur T Intouch ini memungkinkan penggunanya bisa terhubung dengan mobil. Teknologi fitur tersebut dapat menghubungkan mobil dengan pengguna melalui aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch di New Corolla Altis memberikan konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan. Pertama, fitur Find My Car dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. Kemudian, fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Di dalam T Intouch juga dilengkapi dengan fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala. Tak hanya itu, fitur Inquiry & Support Center juga yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan.
Fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS. 

Jadi, ketika pelanggan mengalami kecelakaan, teknologi fitur tersebut dapat langsung menghubungkan pelanggan dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatan bantuan yang lebih cepat.

Khusus untuk Corolla Altis varian Hybrid, kini dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah yang berguna untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung.

Tak hanya itu, New Corolla Altis Hybrid juga mendapatkan improvement pada fitur safety-nya yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2. Sebelumnya, mobil ini telah dilengkapi dengan empat (4) fitur keselamatan yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Kini fitur keselataman Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis mengalami peningkatan lebih canggih. Fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam โ€“ 180 km/jam. Sensor radarnya diklaim dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Soal harga, dilihat dari laman resmi Toyota Indonesia, New Corolla Altis tipe Bensin dijual dengan harga Rp 468,2 juta. Sementara untuk tipe Hybrid dijual lebih mahal mencapai Rp 517 juta. 

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik โ€œAkses Cepatโ€ ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!