• Home>
  • Review>
  • Toyota Rush Menggoda dengan 6 Pilihan Warna, Pilih Mana?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Toyota Rush Menggoda dengan 6 Pilihan Warna, Pilih Mana?

Dilihat 4892
Ismet
19 Okt 2021, 09:14
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

6 pilihan warna toyota rush

Otoloka.id- Toyota meluncurkan All New Rush pada November 2017 silam di Indonesia. Jika sebelumnya Rush hadir sebagai SUV dengan ciri ban cadangan di bagian belakang, All New Rush hadir dengan desain low SUV.

All New Rush diklaim lebih cocok untuk pasar Indonesia yang mengedepankan ruang kabin luas layaknya MPV, namun juga siap diajak berpetualang dengan mengadopsi ground clearance tinggi layaknya sebuah SUV.

Low SUV kembaran Daihatsu All New Terios ini hadir dengan tampilan yang benar-benar baru dan cukup menggoda dengan desain lebih modern.

Di pasar otomotif Indonesia, Toyota All New Rush harus berhadapan langsung dengan low SUV sejenis mulai dari Honda BR-V, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross, DFSK Glory 560 hingga saudaranya sendiri Daihatsu Terios.

Dimensi Toyota Rush 2021

Toyota Rush 2021 hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, salah satu kelebihan dari mobil SUV adalah ukurannya yang besar sehingga bagian dalamnya akan terasa luas.

Toyota Rush 2021 memiliki dimensi panjang 4435 mm, lebar 1695 mm, dan tinggi 1705 mm. Dengan wheelbase 2685 mm, dan dengan wheel thread depan dan belakang 1450 mm.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush, Andalan SUV Terjangkau

toyota all new rush

Eksterior All New Rush

Membahas kelebihan Toyota All New Rush ini diawali dengan desain eksteriornya yang lebih sporty dan lebih berkelas. Dapat dilihat dengan model headlamp yang dibuat menyempit agar memiliki kesan yang lebih maskulin.

Pada grille juga mempunyai model bergaris berwarna hitam yang membuat Toyota All New Rush terlihat berkelas. Secara keseluruhan, eksterior Rush Toyota menggunakan aksen garis-garis tegas yang memiliki kesan sporty.

Interior All New Rush

Toyota Rush memiliki kapasitas tujuh orang dan masuk ke dalam segmen Low SUV ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Toyota Rush mengusung konsep True 7-Seater SUV, mengingat ruang kabin yang dimilikinya cukup luas dengan lebih panjang 150 mm daripada Rush Toyota generasi sebelumnya.

interior toyota rush

Di dalam kabin mewahnya ini penumpang bisa menikmati sejumlah fitur unggulan All New Rush. Salah satunya fitur hiburan yang dimiliki Toyota Rush terbaru yang sangat menarik. Pada dasbor tipe TRD Sportivo terdapat head unit yang dilengkapi dengan koneksi internet.

Anda dapat mengakses DVD atau musik melalui USB, Bluetooth, iPod/iPhone, Physical Remote, Miracast, Web Link, hingga Smart Phone Remote App. Didukung pula dengan 8 speaker Surround Audio System.

Baca juga: 10 Mobil SUV Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Display panel yang terdapat pada Rush ini memiliki desain yang sangat modern serta fitur yang atraktif. Pengemudi juga akan mendapatkan kemudahan ketika akan mengatur fitur Ac pada mobil ini karena sudah menggunakan auto A/C with digital display.

head unit toyota rush

Kenyamanan penumpang pada Toyota Rush 2021 tipe TRD ini juga sangat terjamin, salah satunya dengan tersedianya 8 surround sound speaker yang akan membuat fitur audio semakin prima. 

Untuk mobilitas ketika dalam perjalanan juga sudah terjamin dalam mobil ini. beberapa spot pada interior sudah tersedia Power Slot On untuk mencharge gadget pengemudi dan penumpang.

Kemudian untuk tipe G, sistem hiburannya dapat disambungkan dengan USB, Bluetooth, iPod/iPhone, Physical remote, HDMI, dan Miracast. Serta, terdapat 6 speaker dengan Surround Audio System.

Toyota All New Rush juga memiliki bagasi yang sangat luas dan dapat menampung banyak barang. Ini merupakan nilai plus yang dimiliki Toyota All New Rush.

Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok disebut sebagai mobil keluarga. Sebab, bisa dibawa bepergian ke mana saja bersama keluarga atau teman sejawat. Bahkan, sendirian pun tidak masalah.

Spesifikasi Toyota All New Rush

Dengan fitur interior dan eksterior yang menarik tadi, keunggulan dari Toyota Rush tidak berhenti di situ saja. Performa Toyota Rush terbaru juga tidak bisa dianggap remeh.

Memiliki dua varian transmisi, yaitu 5 percepatan manual (M/T) dan 4 percepatan otomatis (A/T). Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin bensin bertenaga 103 PS dengan torsi 136 Kgm, konfigurasi 4-silinder 16-katup berteknologi DOHC dan berkapasitas 1.496 cc.

Baca juga : Fitur Keamanan Toyota Avanza, Standar Tapi Penting

Fitur Keselamatan Toyota All New Rush

Toyota Rush juga dibekali sejumlah fitur keselamatan yang patut dipertimbangkan. Salah satu fiturnya adalah Vehicle Stability Control (VSC) yang mampu menjaga kendaraan tetap berada di jalurnya saat berkendara.

Adanya fitur tersebut, mampu mencegah roda slip karena kehilangan traksi. VSC yang terpasang pada Rush Toyota mengurangi tenaga mesin dan menerapkan gaya pengereman secara efektif pada setiap rodanya.

Disematkan juga Anti-lock Braking System (ABS) yang sangat berguna saat mobil bermanuver di jalanan berkelok. Fitur ini membuat pengereman menjadi lebih sesuai dengan beban kendaraan.

Terdapat pula Hill Start Assist (HSA) yang mampu menahan mobil secara otomatis pada tanjakan yang curam. Lalu, fitur Smart Entry yang tersedia pada setiap varian Toyota All New Rush.

Fitur keyless yang merupakan nilai tambah dari mobil Toyota Rush. Sebab, Tunas Friends akan sangat dimudahkan dalam menyalakan/mematikan mesin.

Toyota Rush 2021 juga menyediakan 6-Airbags di setiap variannya. Airbags ini tersebar di seluruh penjuru kabin Toyota All New Rush yang siap melindungi dan meminimalisir cedera parah pada seluruh penumpang mobil ketika terjadi kecelakaan.

Kemudian, mobil ini memiliki Seat Belt Indicator Warning. Fitur ini berfungsi untuk mengingatkan penumpang di dalamnya untuk mengenakan sabuk pengaman. Seat Belt Indicator terpasang pada baris depan sampai baris belakang.

Dengan adanya fitur-fitur keselamatan tersebut Tunas Friends dapat mengurangi rasa khawatir saat mengendarai Rush Toyota. Dengan fitur ini pula, Toyota All New Rush dianggap menjadi mobil dengan fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya.

Fitur Toyota Rush Tipe G

All New Rush untuk tipe G merupakan varian paling dasar dari Toyota Rush 2021. Meskipun versi bawah, pada tipe ini sudah terdapat banyak sekali fitur mumpuni dan juga tampilan yang memesona.

Tampilan yang mewah dan elegan terlihat pada bagian eksterior Rush 2021 ini, di bagian depan terpasang Dashing Dark Chrome Grille yang membuat tampilan Rush semakin gagah. Pada bagian belakang juga hadir dengan Integrated LED Rear Combination Lamp. Tidak lupa logo Dual VVT-i tersemat pada bagian belakang.

Pilihan Warna Toyota All New Rush

Saat akan memutuskan untuk membeli mobil, salah satu hal penting yang selalu dipertimbangkan konsumen adalah pilihan warna. Toyota menyediakan 6 pilihan warna Toyota All New Rush. Ada warna baru, yaitu ungu yang disebut Bordeaux Mica.

Sebenarnya ada warna yang lazimnya ada dan dihilangkan oleh Toyota, yakni Abu-abu metallic. Bagi penyuka warna abu-abu ini mungkin kabar yang kurang menyenangkan.

Memang cukup disayangkan pilihan warna mainstream tersebut dihilangkan, karena tidak sedikit konsumen yang menyukai warna abu-abu. Warna tersebut punya kelebihan karena lebih sulit terlihat kotor dibanding warna solid seperti hitam atau putih.

Warna lain yang baru adalah bronze mica metallic atau coklat muda kekuningan. Sebenarnya warna ini tidak benar-benar baru bagi Toyota Rush dan Daihatsu Terios, karena pada generasi awal sekali, warna bronze ini pernah ada.

Berikut daftar pilihan warna All New Rush:

1. White – Putih

2. Silver Mica Metallic – Perak

3. Bronze Mica Metallic – Coklat Muda Kekuningan

4. Bordeaux Mica – Ungu Gelap

5. Black Mica – Hitam

6. Red Mica Metallic – Merah Terang

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya