• Home>
  • Review>
  • Upgrade Pelek Suzuki Ertiga, Inspirasi Modifikasi Biar Makin Keren
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Upgrade Pelek Suzuki Ertiga, Inspirasi Modifikasi Biar Makin Keren

Ismet
2022-06-21 21:09:46
loading...

Otoloka.id- Upgrade pelek Suzuki Ertiga bisa membuat kesan lebih stylish dari mobil MPV ini. Wajar saja, secara bawaan pabrik Suzuki Ertiga memang memiliki tampilan modern dan sporty.

Dikutip dari data resmi Suzuki Indonesia, Suzuki Ertiga memiliki ukuran standar yang sama untuk generasi pertama (2012-2017) dan generasi kedua (2018-2021). Yakni 15 inci dengan lebar 5,5 inci. Pelek standar tersebut berlabel Excel. Sedangkan bannya, untuk seluruh varian Suzuki Ertiga baik yan lama atau all new dibalut GT Radial Champiro Eco ukuran 185/65-R15.

Kemudian di tahun 2014, Suzuki juga sempat merilis Ertiga facelift untuk varian sporty dengan pelek naik satu inci, yakni berukuran 16 inci sebagai standar bawaan pabrik. Sementara untuk ukuran ban juga lebih lebar 205/55 dari GT Radial.

Bagi Anda pengguna Suzuki Ertiga yang sedang tertarik untuk mengupgrade pelek agar tampilan lebih keren, berikut ini kami tampilkan beberapa pelek rekomendasi untuk Suzuki Ertiga.

1. Pelek OZ Neve

Konsep rally untuk diterapkan pada Suzuki Ertiga dilakukan oleh Hendri Bhirowo. Suzuki Ertiga berwarna putih itu didukung pelek OZ Neve untuk memperkuat aliran rally style yang dianut.

Untuk Suzuki Ertiga kesayangannya itu Hendri memilih OZ Neve ukuran 16x5,5 inci dengan ban Accelera 195/60R15 depan dan 205/60R15 belakang.

Pelek ini memang terlihat kurus, "Karena ini aslinya untuk rally trek salju yang pakai ban khusus salju yang memang tapaknya enggak lebar, lumayan langka juga nih," seru pria berkacamata ini. Pelek ini dijual di kisaran Rp 4,5 juta sampai R 5 jutaan.

2. Pelek Honda CR-V gen-1

Pilihan unik diterapkan Febrian Kurniaji pada Suzuki Ertiga miliknya. Dia percaya diri memilih pelek punya Honda CR-V generasi pertama versi Australia. Di toko online, pelek ini dibanderol mulai dari harga Rp 3 jutaan.

"Awalnya ragu juga, tapi pas dipasang ternyata enak juga dilihatnya," tutur pria 40 tahunan ini.

Untuk bannya, dari yang masih pakai ban halus sekarang Rian iseng pengin coba pakai ban pacul! "Biar ada kesan sangar juga sedikit," sebutnya.

Jadilah ban Accelera RA 162 205/65R15 membalut pelek yang sudah dipasangi dop custom dari OEM Toyota RAV 4. Rian, begitu pria ini akrab disapa, memang memodifikasi Ertiga ini dengan konsep daily use.

3. Pelek SSW

Jimmy Wijaya menerapkan konsep sporty pada all new Suzuki Ertiga. Dia memperkuat konsep sporty juga dengan mengganti pelek pakai aftermarket dari Enkei. Sang pemilik menanggap konsep sporty paling pas untuk all new Ertiga.

Untuk melancarkan rencana modifikasi mobil berkelir putih ini, Jimmy akhirnya memutuskan untuk menggunakan pelek replika Enkei RPF-1 keluaran SSW ukuran 17 inci yang dibalut ban Falken 205/45 R17.

"Aslinya pelek ini warna gun metal, di cat ulang jadi warna putih biar lebih masuk ke warna Ertiga-nya yang memang putih juga," ucapnya.

Untuk harga, pelek ini dijual di beberapa toko online dengan harga yang bervariatif. Dijual mulai dari Rp 5 jutaan sampai Rp 9 jutaan.

Tonton Juga:



Ikuti media sosial kita:
  • loading...
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset