VW Kombi Listrik Meluncur Tahun Depan, Begini Tampilan Uniknya

Otoloka.id- Volkswagen dipastikan bakal menepati janjinya untuk memperbanyak model kendaraan listrik di tahun depan. VW Kombi , mobil yang mempunyai desain unik ini disebutkan bakal menjadi mobil listrik.

Dikutip dari Autoblog, memang bukan pertama kali Volkswagen memperkenalkan VW Kombi listrik, karena sebelumnya mobil ini sudah diperlihatkan dalam bentuk konsep ID.Buzz pada tahun 2017 silam.

VW Kombi listrik ini dibocorkan melalui media sosial Volkswagen dengan versi produksi, dan dipastikan akan diperkenalkan pada 2022. Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, VW memperlihatkan Kombi listrik dengan desain lampu utama baru yang berbeda dibandingkan versi mobil konsep.

Baca juga : Lebih Keren, VW T-Cross 2022 Siap Meluncur Tahun Depan Jadi Pesaing Raize-Rocky

Hanya saja Volkswagen belum membocorkan spesifikasi lengkapnya, namun bisa dipastikan mobil listrik berbadan bongsor ini akan menggunakan platform MEB modular.

Melihat dari konsep yang diperkenalkan sebelumnya, mobil listrik ini diklaim bakal memiliki kapasitas baterai hingga 11 kWh dan sanggup berlari hingga 300 mil atau setara 482 km. Soal performa ID.Buzz ini juga digadang-gadang bakal mampu mengeluarkan tenaga hingga 369 tenaga kuda.

Baca juga : Hyundai Staria Menyabet Bintang Lima Penilaian Keamanan ANCAP

Dengan kabar akan kehadiran Kombi listrik ini, tren campervan di pasar otomotif saat ini akan mempunyai warna baru. Kira-kira masuk ke Indonesia nggak ya? 

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!