OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Wuling Almaz RS, SUV Canggih yang Siap Menggoda Konsumen
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Wuling Almaz RS, SUV Canggih yang Siap Menggoda Konsumen

Dilihat 4116
Iman Firman
31 Mar 2021, 18:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Wuling Almaz RS secara resmi telah mengaspal di Indonesia pada Senin (29/3/2021). 'Mobil pintar' ini dibanderol dengan harga khusus mulai Rp 340,3 juta, setelah mendapatkan diskon PPnBM untuk varian exclusive 5-seater dan harga Rp 350,3 juta untuk varian exclusive 7 seater.

Sedangkan untuk varian pro 7-seater, harga SUV asal Tiongkok ini hanya lebih tinggi Rp 4,5 juta saja, yaitu Rp 354,8 juta. Harga khusus ini berlaku hingga 30 April 2021. Lalu mulai tanggal 1 Mei, Wuling memastikan harga mobil ini akan naik. 

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kami ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya. Berlandaskan hal itu, kami menghadirkan Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan. Kami berharap, produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar James Wu, Chief Financial Officer of Wuling Motors pada saat peluncuran.

Wuling menambahkan ‘RS’ setelah nama Almaz yang memiliki arti Rising Star. Almaz RS adalah flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem. 

Selain itu, beberapa perubahan di eksterior dan interior membuat Almaz RS tampil lebih dinamis dan sporty tanpa kehilangan kemewahannya. Almaz RS juga diekai segudang teknolgi yang canggih dan lebih lengkap yang akan memberikan pengalaman berkendara yang unik bagi Anda. 

Eksterior Wuling Almaz RS

Secara keseluruhan, desain eksterior Almaz RS diberi aksen two tone dengan atap yang berwarna hitam. Untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yaitu Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Kemudian dilihat dari tampak depan, area grill berubah desainnya dan list silver yang mengelilingi gril berubah jadi hitam di Almaz RS. Lalu logo Wuling di tengah gril saat ini juda sudah pakai yang versi baru. 

Di area lampu utama, list chrome yang ada di sisi luarnya juga sudah diganti dengan list berwarna gloss black dan juga ada tambahan list merah memanjang. 

Terus ke bawah bumper depan, pada Almaz RS sudah disematkan front lips dengan motif karbon yang membuat tampang Almaz RS ini jadi semakin sporty dan gagah.  

Bahasa rancang bangun dynamic design juga terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. Pada bagian belakang, ada perubahan pada area bumper bagian bawah yang memberikan kesan mewah. 

Baca juga: Wuling Almaz RS Dimodifikasi Jadi Makin Macho, Usung Gaya Alto

Oh ya, desain pelek juga berubah, dengan finishing polished, pelek baru ini menambah kesan mewah pada Almaz RS. 

Interior Wuling Almaz RS

Mengintip kabin Almaz RS, aura kemewahan langsung jelas terlihat. Jok dengan balutan kulit yang nyaman diduduki. Lingkar kemudi pun lebih enak digenggam dengan balutan kulit juga.

Beralih ke interior, Almaz RS juga dibekali fitur wireless charging pad, built-in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS juga dilengkapi dengan panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya.

Di jok baris ke 2, penumpang bisa duduk dengan nyaman. Tak perlu khawatir merasa panas, karena hembusan AC melalui AC double blower akan membuat penumpang lebih menikmati perjalanan. 

Untuk jok baris ke 3, memang lebih cocok untuk membawa anak-anak ketimbang untuk duduk orang dewasa karena legroom yang terbatas. Hembusan AC juga bisa dirasakan dari trim kiri dan kanan.   

Teknologi Wuling Almaz RS

Almaz RS kini dilengkapi teknologi yang canggih yaitu teknologi WISE yang terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). 

IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). 

ADAS juga memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Mengenai jajaran fitur baru di Wuling Almaz RS yaitu Internet of Vehicle (IoV). Fitur itu memungkinkan pengemudi untuk menghidupkan mesin melalui smartphone.

Tidak hanya menghidupkan mesin, fitur ini juga bisa menghidupkan AC via smartphone. Tentunya fitur ini sangat membantu pengemudi, ketika ingin melakukan perjalanan jadi tak perlu repot untuk memanaskan mobil terlebih dahulu dan juga memastikan kabin sudah sejuk begitu pengemudi masuk.

Selain itu, ketika pemilik mobil mungkin lupa memarkirkan kendaraan. Dengan mudah, pengemudi bisa menemukan lokasi parkir, karena Almaz RS ini sudah dibekali dengan fitur Vehicle Positioning dan Geo-Fencing Security.

Cukup membuka aplikasi via smartphone, pemilik kendaraan bisa menemukan lokasi parkir dengan mudah. Selain itu, IoV juga bisa membuka kunci pintu, kaca, dan membuka kunci pintu bagasi belakang. 

Bahkan juga bisa mengatur setelan AC yaitu mode hujan, mode segar, mode sejuk, dan mode langit. Lalu ada juga beberapa fungsi IoV dari head unit, seperti Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Baca juga: Wuling Motors Perkenalkan Logo Baru di Indonesia

Satu fitur yang menurut Otoloka cukup menarik perhatian, yakni Internet Messaging App. Fitur ini memungkinkan pengemudi ataupun penumpang untuk mengetik whatsapp melalui voice command dan langsung dikirim tanpa Anda harus menyentuh apapun.

Jadi ketika menggunakan Wuling Almaz RS, dipastikan pengemudi tak perlu lagi repot untuk memegang gawai. Diharapkan dengan begitu, dapat mengurangi intensitas memegang smartphone saat mengemudi. 

Sedangkan Online Navigation, memungkinkan pemilik kendaraan tinggal sebut ingin kemana, maka maps akan mencarikan rute terbaik untuk dilalui. 

Fitur lain yang menarik di Wuling Almaz RS adalah Advanced Driving Assistant System (ADAS) yang bisa membuat mobil ini 'nyetir sendiri'. 

Teknologi ADAS terdiri dari fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Adaptive Cruise Control secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan Anda dengan kecepatan kendaraan di depannya sekaligus menjaga jarak aman. Fitur ini bekerja pada kecepatan 0-150 km/jam.

Sedangkan Bend Cruise Assistance (BCA) mengurangi kecepatan secara otomatis ketika kendaraan memasuki tikungan dan bekerja pada kecepatan 0-150 km/jam. 

Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) CATEGORYmembantu menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas padat maupun lancar. Fitur bekerja pada kecepatan 60-150 km/jam. 

Baca juga: Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Ada Harga Khusus Selama April 2021

Kalau fitur Lane Departure Warning (LDW) memberikan peringatan ketika kendaraan keluar lajur tanpa dikehendaki dan bekerja pada kecepatan 60-180 km/jam. 

Sedangkan Lane Keeping Assistance (LKA) akan secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman. Fitur ini bekerja pada kecepatan 10-180 km/jam.  

Mesin Wuling Almaz RS

Untuk mesinnya, Wuling Almaz RS Exclusive dan Pro dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC dengan turbocharger kapasitas 1.451 cc yang menghasilkan power mesin 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm mulai 1.600-3.600 rpm.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya