• Home>
  • Review>
  • Xpander dan Xpander Cross Masih Jadi Andalan, Penjualan Mitsubishi Capai 8.784 Unit di November
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Xpander dan Xpander Cross Masih Jadi Andalan, Penjualan Mitsubishi Capai 8.784 Unit di November

Danang
2021-12-15 16:14:00

Otoloka.id - Adanya ajang GIIAS 2021 di bulan November kemarin membuat penjualan mobil Mitsubishi meningkat tajam, selain juga masih adanya insentif PPnBM nol persen sampai akhir tahun. Terbukti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil membukukan penjualan sebanyak 8.784 unit di November 2021.


Mitsubishi Xpander dan juga Xpander Cross masih menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Terlebih kedua model andalan ini juga baru saja mendapat penyegaran di penghujung 2021.

Angka penjualan ini merupakan hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di November 2021, dan membuat MMKSI mampu meraih pangsa pasar 11,5%. 

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.679 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.105 unit.

Baca juga: Mengulas Daya Pikat Mitsubishi New Xpander Cross, Kamu Harus Tahu!

Model Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 49,6%. Kemudian kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 24,8% dan SUV Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 15%.

“Model New Xpander dan New Xpander Cross yang baru saja diluncurkan mendapatkan respon positif pada ajang GIIAS dan penjualan periode November. Hal ini semakin memperkuat posisi model Xpander dan Xpander Cross sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Untuk itu kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan dan mengirimkan unit pesanan konsumen sebanyak mungkin dalam periode penerapan insentif PPnBM yang berlaku hingga akhir tahun ini,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Untuk lebih detilnya, model Xpander dan Xpander Cross mampu mempertahankan pangsa pasar Mitsubishi di segmen small MPV sebesar 27%, dengan total penjualan retail sebanyak 4.356 unit. Angka ini meningkat sebanyak 478 unit dibandingkan capaian bulan Oktober 2021. 

Patut diketahui jika di November ini, Mitsubishi bersaing ketat dengan datangnya generasi baru Toyota Avanza dan Veloz serta juga Daihatsu Xenia yang merupakan kompetitor terbesar di segmen low MPV.

Baca juga: Harga Terbaru Mitsubishi New Xpander makin Kompetitif, Tertarik Meminang?

Sementara untuk Pajero Sport berhasil meraih sekitar 30% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan angka penjualan 1.320 unit selama November 2021. 

Di segmen kendaraan niaga ringan, L300 masih mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 60%, dengan terjual 2.180 unit.

Lalu untuk kendaraan pick up double cabin, Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 53%, dan terjual 913 unit pada November 2021. 

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 4902
  • Suka 1
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset