OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Yamaha Aerox 155 Motor Matic Sporty Saingan Honda Vario 150 eSP
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Yamaha Aerox 155 Motor Matic Sporty Saingan Honda Vario 150 eSP

Dilihat 401
Guntur Hanggara
18 Sep 2020, 18:31
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Yamaha kembali mengambil keuntungan dari diadakannya ajang MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia untuk memamerkan motor keluaran barunya yaitu Yamaha Aerox 155

Dimana motor ini didesain dengan sangat agresif dan body yang bernuansa sporty menjadi andalan motor Yamaha khususnya di kelas matic. Motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang tentunya menjadi pembeda dari versi sebelumnya yaitu Aerox 125 LC. 

Dengan adanya teknologi tersebut akan membuat motor ini melesat lebih kencang dengan performa mesin yang handal dan dibarengi dengan kemampuan akselerasi yang cepat. Disamping itu, Yamaha juga membekali motor yang satu ini dengan fitur-fitur canggih lainnya.

Itu sebabnya Yamaha Aerox 155 ini bakal dibanderol dengan harga tinggi. Selain mengadopsi mesin NMAX yang sudah teruji kinerja mesinnya yang tangguh dan bertenaga serta akselerasinya yang sangat bagus. 

Dengan fitur canggih yang dibenamkan pada motor ini maka akan menjadi tandingan yang serius terhadap motor Honda Vario 150 eSP dan selain itu juga bakal dipasarkan sejajar dengan Yamaha NMAX. 

Persaingan motor-motor matic akan semakin runcing dengan hadirnya Aerox 155 di hadapan para pengagum motor sport bergaya matic atau matic bergaya sport terserah kalian saja lah memberikan istilahnya. Hehe.

Tidak usah berlama-lama lagi langsung saja kita simak ulasan spesifikasi lengkap dari Yamaha Aerox 155 yang mimin jabarkan di tabel berikut ini.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155


Mesin

▪ Tipe Mesin : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, VVA (Variable Valve Actuation)
▪ Daya : 14.8 HP /8000 rpm
▪ Torsi : 14,4 Nm/6000 rpm
▪ Strarter : Electric
▪ Sistem Pelumasan : Basah
▪ Sistem Pembakaran : Blue Core (Fuel Injection System)
▪ Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
▪ Pengoperasian transmisi : V-Belt Automatic

Dimensi

▪ Kapasitas tangki : 4,5 liter
▪ Bagasi : 25 Liter

Rangka

▪ Tipe Rangka : Underbone
▪ Suspensi Depan : Teleskopik
▪ Suspensi Belakang : Unti Swing
▪ Ukuran Roda : 14 Inci
▪ Rem Depan : Single disc brake (ABS)
▪ Rem Belakang : Tromol
▪ Ban Depan : 110/80-14M/C 53P
▪ Ban Belakang : 140/70-14M/C 62P

Fitur

▪ Twin Eye LED Headlight
▪ LED Tail anda Brake Light
▪ Stop anda Start System
▪ ABS
▪ Keyless start (Immobilizer dan Answer Back System)
▪ Blue Core

Dapur Pacu Yamaha Aerox


Sebagaimana mimin terangkan sebelumnya, Yamaha Aerox 155 ini merupakan julukan lain dari Yamaha NVX 155 yang dikhususkan akan dijual di pasar otomotif di Negara Malaysia dan Vietnam. Dan adapun untuk Negara Indonesia, Thailand, maka penamaan dari Yamaha ini berubah menjadi Yamaha Aerox 155. 

Yang mana dengan kapasitas mesin 155 cc, hal itu sudah bisa kita tebak sih melalui namanya saja sudah dikasih embel-embel 155 itu artinya dapur pacu yang ditawarkan berkapasitas 155 cc. Mesin ini sebelumnya sudah dipasangkan pada Yamaha NMAX, lebih dari itu mesin tersebut sudah mengusung teknologi SOHC dan mempunyai 4 buah katup yang diselaraskan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan sistem pendingin mesin berupa cairan (Liquid Cooled).

Dengan ditenagai teknologi VVA (Variable Valve Actuation) bisa mengoptimalkan responsivitas mesin, sehingga motor ini mampu berakselerasi secara optimal ketika melesat pada kecepatan rendah hingga tinggi. Selain itu, terdapat lagi 4 vales atau empat katum mesin yang menopang performa akselerasi Yamaha Aerox 155 semakin cepat dan gesit. Nah hal paling utama, motor matic ini sudah dibekali dengan teknologi Blue Core yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat bahan bakar sehingga pemakaian motor lebih efisien dan performa mesin lebih kuat dan memiliki power yang tangguh.

Mesin yang digunakan termasuk mesin yang punya tenaga kuat yang nantinya mampu mengeluarkan power maksimal mencapai 14.8 Horsepower yang dapat dicapai pada putaran 8.000 rpm. Adapun torsi puncaknya mencapai 14.4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Dengan torsi yang besar, dipastikan Yamaha Aerox 155 dapat berakselerasi dengan sangat cepat dan tenaganya akan diteruskan pada sistem transmisi yang dipadukan pada gearbox CVT. Tak cuma itu saja, Yamaha Aerox 155 juga dibekali teknologi Blue Core yang menjamin performa mesin senantiasa dalam keadaan prima.

Performa mesinnya dijamin pasti mantap dan sesuai harga mahal yang dibandrol untuk Yamaha Aerox 155. Harganya pasti tak jauh beda dengan Yamaha NMAX ataupun Honda Vario 150 eSP, sebab ketiga motor ini disempurnakan dengan mesin yang sama berkapasitas 150cc keatas. 

Berbekal mesin bertenaga besar, sudah otomatis Yamaha Aerox 155 sanggup melaju kencang melibas semua lawan-lawannya. Namun tidak berhenti disitu saja kelebihannya, masih banyak deretan fitur-fitur terkini yang membuat Yamaha Aerox 155 menjadi motor matic tercanggih di Indonesia.

Desain dan Sistem pengereman Yamaha Aerox

Fitur unggulan Yamaha Aerox 155 adalah speedometer digital yang digunakan pada layar LCD berukuran 5.8 inch. Semua informasi terpampang secara terperinci dan sangat friendly untuk dibaca penggunanya, sehingga membuatnya terkesan lebih modern dan elegan dibandingkan motor-motor matic yang ada di kelasnya.

Inilah di antara faktor-faktor yang membawa pengaruh harga Yamaha Aerox 155 dijual dengan harga tinggi, karena biasanya motor matic tetap menggunakan speedometer analog. Selain itu, ada pula proses keyless start yang memudahkan pengendara bisa menyalakan mesin tanpa repot-repot memasukkan kunci.

Fitur stop plus start system juga disematkan pada motor ini dan terdapat fitur lain yaitu immobilizer dan Answer Back System yang memaksimalkan teknologi Keyless Yamaha Aerox 155. 

Semua fitur itu memaksa kita mengakui kecanggihan Yamaha Aerox 155, maka dari itu motor matic ini diprediksi akan sukses besar di dalam menarik hati customer yang sedang memilih motor matic paling baik di Indonesia. Namun bukan itu saja kelebihannya, dikarenakan Yamaha Aerox 155 didesain sporty yang disempurnakan dengan lekukan bodi tajam di setiap sisinya.

Sebanding dengan dana yang bakal kalian keluarkan untuk memiliki Yamaha Aerox 155, motor ini mempunyai desain elegan dan agresif. Kemudian, motor ini juga dibekali roda berukuran 14 inci yang termasuk ban besar dibandingkan dengan Yamaha NMAX yang hanya menggunakan roda berukuran 13 inci. 

Pada sektor depan juga terpasang rem cakram berukuran besar dan sayangnya masih menggunakan rem tromol di sektor belakang. Kabar baiknya, Yamaha menyuguhkan Yamaha Aerox 155 S Version ini dengan sistem pengereman ABS pada roda depannya, tentu saja akan membuat proses pengeriman lebih optimal.

Hadirnya Yamaha Aerox 155 ABS membuatnya dapat mengungguli Honda Vario 150 eSP yang membekali sistem pengereman CBS (Combi Brake System). Disamping itu, terdapat juga ruang bagasi yang cukup lega berkapasitas 25 liter yang berada dibawah jok dan mempunyai tangki bahan bakar berkapasitas 4.5 Liter.

Suspensi Yamaha Aerox

Selain fitur-fitur di atas Yamaha Aerox 155 ini juga dilengkapi lampu LED ganda yang menghiasi bagian depan motor. Yang menjadi kebanggaan dari motor Yamaha ini bakal ditawarkan dengan tiga varian motor yang berbeda dan untuk varian terbaiknya dilengkapi dengan rem cakram depan dengan ukuran 230 mm yang dipasangkan dengan tipe Wave-Type Disc Brake. Pada sektor suspensi motor ini menggunakan Suspensi Depan : Teleskopik dan Suspensi Belakang : Unti Swing

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 (Update)

Harga Yamaha Aerox 155 VVA Standar ▪ Baru : Rp. 21.850.000
Harga Yamaha Aerox 155 S Version ▪ Baru : Rp 26,150,000 ,-
Harga Yamaha Aerox 155 R Version ▪ Baru : Rp 23,750,000 ,-

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya