• Home>
  • Review>
  • Yamaha MT 25 Spesifikasi 2020 Tampil Dengan Gaya Baru
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Yamaha MT 25 Spesifikasi 2020 Tampil Dengan Gaya Baru

Dilihat 261
Arief Yuno
30 Sep 2020, 15:49
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Dalam sebuah acara akbar pameran motor-motor di Indonesia yang dikenal dengan sebutan GIIAS 2018 silam, Yamaha berhasil memamerkan beberapa varian motor Yamaha MT 25 dengan tiga pilihan warna yang mencolok yakni Matte Grey, Black Metalic, dan Blue Metalic yang tampil dengan begitu menawan dan ciamik. 

Meski tampil dengan warna baru, namun untuk desain masih mengusung desain lama hanya ada beberapa perubahan saja. Motor yang dibekali 2 Silinder biasanya ditawarkan dengan harga tinggi sekitar 60 jugaan rupiah, agaknya beda dengan motor yang satu ini. Untuk harga pastinya kalian bisa melihat di daftar tabel di artikel paling akhir ya sahabat sekalian. 

Untuk dapur pacu yang digunakan motor Yamaha MT 25 ini mengadopsi dari Yamaha R25, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk masalah tenaga bakal sama persis. Terlebih ada yang mengatakan bahwa Yamaha MT 25 ini adalah versi naked bike dari Yamaha R25, apakah kalian setuju? 

Silahkan berikan komentar kalian ya. Perbedaan hanya terletak pada body fairing yang terkesan seperti motor balap.

Sudah menjadi hal yang wajar jika setiap orang membutuhkan kendaraan untuk keperluan sehari-hari, berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dan juga memberikan kemudahan saat berkomunikasi dengan berbagai macam kesibukan dan urusan di dunia ini. 

Seperti itulah Yamaha memahami keadaan manusia dan keinginannya untuk itu Yamaha Mt 25 ini salah satu jawaban daripada pertanyaan-pertanyaan di atas. 

Sebelumnya Yamaha sudah sukses dengan penjualan motornya dengan inisial Yamaha R25, maka daripada itu Yamaha sangat percaya diri jika pasar otomotif masih butuh aliran produk-produk baru dari Pabrik Yamaha ini, salah satunya yakni Yamaha MT 25 yang bakal laris manis di pasaran. 

Meskipun maraknya keluaran baru motor matic di era modern ini, namun masih saja ada orang yang gemar dan suka sekali mempunyai motor yang bernuansa Street Fighter alias penjelajah jalanan.

Desain & Dimensi Yamaha MT 25


  Dimensi     2,090 mm x 755 mm x 1,071 mm   
  Berat   165 kg
  Kapasitas Tangki    14 Liter
  Ground Clearance   160 mm
  Tinggi Tempat Duduk   780 mm
  Jarak Sumbu Roda   1.380 mm

Pertama mari kita lihat desain dan dimensi yang diusung oleh Yamaha MT 25 ini, Seperti terlihat pada tabel di atas Yamaha mendesain kuda besinya yang satu ini dengan bodi berukuran panjang 2.090 mm x lebar 755 mm x tinggi 1.072 mm. Adapun untuk jarak sumbu roda depan hingga belakang adalah 1.380 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah sekitar 160 mm. 

Dengan demikian motor ini diklaim lebih enak dikendarai daripada Yamaha Xabre sebab tinggi tempat duduknya lebih pendek yaitu 780 mm. Adapun untuk berat kendaraan sebesar 165 kilogram.

Jika kalian mengendarai motor ini maka posisi duduk kalian akan tegak karena ditopang oleh stang yang lebar, sehingga sangat nyaman untuk menempuh kilometer yang jauh. Yamaha MT 25 Juga mempunyai Tangki besar dengan perpaduan Air Shroud yang mengarahkan suhu panas ke area bawah. 

Selanjutnya ada pelindung mesin dengan fitur undercowl yang akan menjaga mesin dan menambah kesan sporty pada tampilan luar Yamaha MT-25. Bodi belakangnya nyaris sama dengan Yamaha R25, yang mana jok depan dan belakang dipisahkan.

Desain motor ini juga semakin garang dengan dipersenjatai Upside Down yang menambah kesan gagah dan nyaman untuk dinaiki. Lampu depannya juga telah dipercantik dengan lampu LED dan mempunyai desain sangar sebagaimana mata robot transformer. 

Selanjutnya pada bagian belakang telah menggunakan keindahan lampu LED yang mempunyai desain sangat elegan. Lalu untuk knalpotnya tak jauh beda dengan Yamaha R25, yakni knalpot dengan fitur sensor O2 dan dilapisi catalytic converter.

Spesifikasi Mesin Yamaha MT 25


  Tipe 4 langkah berpendingin cairan  DOHC, 2 Silinder   
  Kapasitas  250 cc
  Daya Maksimum  26,5 kW/12.000 rpm
  Torsi Maksimum  22,6 Nm/10.000 rpm
  Bore × Stroke  60,0 x 44,1 mm
  Rasio Kompresi  11,6 : 1
  Sistem Bahan Bakar  Fuel Injection
  Tipe Starter  Elektrik
  Tipe Transmisi   6-speed

Selanjutnya mari kita menengok ke bagian yang paling utama yaitu dapur pacu mesin Yamaha MT-25 yang akan menggegerkan pasaran otomotif. Kapasitas mesin adalah 250 cc dengan dilapisi 2 silinder tegak bersama dengan type 4 langkah DOHC 8-Valve tentu saja pihak Yamaha sangat percaya diri bahwa motor ini dapat dijadikan andalan untuk bersaing di kelas 250 cc dengan pabrikan lainnya. 

Motor Sport ini sanggup berjalan pada diameter 60,0 x 44.1 mm, mesin yang berkapasitas besar ini sanggup melesat sampai kecepatan 26,5 kW tiap-tiap 12000 rpm, sedang untuk torsinya, Yamaha MT-25 sanggup meraih angka 22,6 Nm / 10000 rpm. 

Selanjutnya pada sektor transmisi Yamaha Mt-25 ini diperkokoh dengan tipe kopling manual, sedangkan untuk jenis transmisinya constant mesh 6-speed dengan pola gigi seperti halnya motor-motor kopling pada umumnya, depan 1 lalu nol lalu 2,3,4,5, dan 6.

Pada fitur pembakaran, pihak Yamaha mengutamakan sistem Fuel Injection (FI) yang bisa beroperasi secara optimal terhadap pembakaran bahan bakar. Karena pembakaran yang sempurna bisa berpengaruh besar terhadap dapur pacu motor ini. 

Untuk menjaga kestabilan kondisi mesin agar tidak panas sekali saat diajak bermanuver di jalan raya, maka pihak Yamaha memberikan fitur Liquid Cooler atau pendingin mesin berjenis cairan. Dengan demikian kalian tidak perlu khawatir motor akan mati mendadak seperti motor-motor jadul kala mesin panas.

Sistem Pengereman & Kaki-Kaki Yamaha MT 25


Suspensi depan Upside Down
Suspensi belakang Alumunium Swing Arm + Monoshock
Ban Depan 110/70-17M/C (54S) – Tubeless
Ban Belakang 140/70-17M/C (66S) – Tubeless
Rem Depan dan belakang Cakram

Motor sport Yamaha ini belum mengfungsikan rangka deltabox. Rangka yang digunakan masih standar, tetapi senantiasa kuat dan kokoh. Sedangkan suspensinya dipersenjatai dengan suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang bertipe monocross twin tube yang dilapisi swing-arm alumunium asimetris. 

Kedua rodanya juga mengfungsikan rem cakram berukuran besar. Walaupun belum mengfungsikan proses pengereman ABS, namun untuk mengendalikan laju kendaraan akan tetap bisa maksimal. Untuk itu kalian yang suka kebut-kebutan harus memperhatikan asas keselamatan ya, periksa dulu rem dan ban yang digunakan kendaraan masih dalam keadaan prima.

Yamaha MT25 ini dipercantik dengan ban tubeless ukuran besar bak motor balap, dengan ukuran depan 110/70-17M/C (54S) dan sektor belakangnya 140/70-17M/C (66S). Masih ingat kan sahabat otomotif ban ini juga sudah digunakan pada Yamaha R25 sebelumnya, mesin juga sama 250 cc.

Pembeda dari kedua motor ini hanya pada sisi desain saja yang bisa nantinya kalian modifikasi sendiri sesuai selera hati kalian. Selanjutnya yuk kita lirik informasi harga Yamaha MT 25 terbaru yang di bursa pasar otomotif tahun 2020.

Daftar Harga Yamaha MT 25

Harga Yamaha MT 25 Baru Rp. 54.800.000
Harga Yamaha MT 25 Bekas Rp. 33 Jutaan – Rp 40 Jutaan

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya