• Home>
  • Review>
  • Yamaha Niken Motor Eropa Dengan Spesifikasi Terbaru 2020
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Yamaha Niken Motor Eropa Dengan Spesifikasi Terbaru 2020

Dilihat 467
Arief Yuno
7 Okt 2020, 11:30
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Otoloka.id - Yamaha Eropa tidak kehabisan ide untuk menciptakan produk-produk barunya, salah satu yang baru saja dirilis adalah Yamaha Niken. Motor dengan kapasitas mesin besar ini dipastikan akan menggiring perhatian masyarakat dengan desainnya yang keren dan elegan.

Desain yang mimin bilang terkesan unik dimiliki motor ini, pasalnya Yamaha menambahkan roda depan satu lagi, sehingga jumlahnya ada dua. Apakah kalian pernah dengar atau pernah membaca tentang yamaha tricity? 

Nah bisa dibilang sangat mirip dengan desain motor itu, namun tentunya kemiripan hanya pada sektor ban depan yang didesain dengan dua roda saja, selebihnya kita lihat spesifikasinya ya sahabat otomotif.

Benar saja sahabat semuanya, teknologi yang dipasangkan di motor ini jauh melebihi teknologi yang ada pada motor tricity 155 meskipun keduanya memiliki roda yang sama yaitu dua di bagian depan dan satu pada bagian belakang kendaraan. 

Yamaha Niken diperindah dengan teknologi Leaning Multi-Wheeler yang menjaga motor ini tetap stabil meskipun melakukan gerak tikungan hingga sudut kemiringan 45 derajat. Sedangkan untuk tenaganya menggunakan mesin yang diusung oleh Yamaha MT-09 yang dilengkapi 3 buah silinder berkapasitas 847cc berteknologi DOHC 4 katup.

Yamaha Niken menjanjikan pengalaman baru dalam mengendarai sebuah motor unik, jadi jangan takjub jika harga Yamaha Niken di Indonesia dibanderol dengan harga tinggi. Terlebih motor ini mempunyai desain agresif dengan 4 buah suspensi Upside Down yang terpasang pada bagian depan. 

Setiap roda depannya mempunyai 2 suspensi, sehingga mampu menghasilkan peredaman dan kestabilan secara maksimal saat pengendaranya melesat dengan motor ini pada kecepatan tinggi.

Fitur Yamaha Niken

Rangka Diamond
Suspensi depan Double upside down telescopic forks
Suspensi belakang Link type suspension
Ukuran Ban Depan Dual 120/70 R 15
Ukuran Ban Belakang 190/55 R 17
Rem Depan Hydraulic Double Disc 265.6 mm
Rem Belakang Hydraulic single disc 298 mm

Suspensi Yamaha Niken


Harga Yamaha Niken yang mahal terhitung membawa kenyamanan berkendara kelas satu, dimana pada moge terbarunya ini Yamaha sudah memperkokoh suspensi depan dengan tipe Double upside down telescopic forks. 

Dengan suspensi tipe ini sudah pasti Yamaha Niken ini sanggup melesat dengan nyaman dan terkendali meskipun melewati medan jalur yang bergelombang dan tidak rata. Selain itu pada sektor belakang moge ini terhitung terhiasi sebuah suspensi tipe Link tipe suspension, dengan suspensi tipe ini sektor belakang motor ini pasti akan semakin nyaman dan sanggup meredam setiap getaran yang berjalan pada motor selagi melintasi jalanan yang tidak rata.

Tak cuma mengutamakan suspensi yang memiliki kwalitas bagus, Yamaha Niken pun disempurnakan dengan rangka motor yang kuat dan kokoh berbahan basic pipa baja stanlish. Rangka yang digunakan Yamaha Niken ini adalah rangka style Diamond yang merupakan salah satu style rangka yang kerap diandalkan oleh moge-moge kelas atas. 

Dengan rangka tipe ini tentu saja dapat membuat keseimbangan motor jadi lebih stabil dan lebih optimal. Untuk melengkapi memperkokoh moge ini, Yamaha juga menyematkan moge terbarunya ini dengan ban yang berukuran 120/70 R 15 untuk roda depan dan ban yang berukuran 190/55 R 17 untuk roda belakangnya.

Desain & Dimensi Yamaha Niken

Dimensi 2.150 mm x 885 mm x 1.250 mm
Berat 263 kg
Kapasitas Tangki 18 Liter
Jarak Sumbu Roda 1.350 mm
Tinggi Tempat Duduk 820 mm
Jarak Sumbu Roda 1.510 mm
Ground Clearance 150 mm

Desain dan Dimensi Yamaha Niken


Memperhatikan fiturnya yang komplit, pasti Yamaha Niken sangat tepat untuk rider yang hobi touring. Motor ini menjanjikan kenyamanan dan keselamatan penumpangnya baik digunakan pada lintasan dengan jarak dekat maupun jarak jauh. 

Agar lebih maksimal, Yamaha Niken dihiasi dengan dual LED Headlamp yang didesain agresif dan menyatu bersama bodi depan yang tampak macho. Selanjutnya terdapat tangki berbahan alumunium yang dibuat sedemikian rupa dengan teknologi yang juga digunakan pada Yamaha R1. 

Kapasitas tangki Yamaha Niken tergolong besar yakni 18 liter bagus jika digunakan untuk membawa makanan dan barang-barang penting saat mengadakan touring, untuk sektor dimensi bodinya mempunyai ukuran panjang 2.150 mm, lebar 885 mm, dan tinggi keseluruhan hingga 1.250 mm. Area jok juga agak tinggi, yaitu hingga 820 mm. 

Adapun untuk jarak sumbu rodanya menyentuh angka 1.510 mm dan ground clearancenya berjarak 150 mm dari atas tanah. Bodi Yamaha Niken yang bongsor membuatnya memiliki berat sebesar 263 kilogram.

Performa Mesin Yamaha Niken

Tipe 3-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valves
Kapasitas 847 cc
Daya Maksimum 84.6 kW (115.0PS) @ 10,000 rpm
Torsi Maksimum 87.5 Nm (8.9 kgf+m) @ 8,500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Starter Electric Starter
Tipe Transmsi Constant Mesh, 6-speed
Bore X Stroke 78.0 mm x 59.1 mm
Rasio Kompresi 11.5 : 1
Tipe Kopling Wet, Multiple Disc

Dapur Pacu Yamaha Niken


Tak cuma menampilkan jenis moge kelas atas saja, tetapi bersama harga Yamaha Niken yang sangat mahal moge baru besutan Yamaha ini terhitung tawarkan dapur pacu yang sangat tangguh. Nah melihat spesifikasi motor ini, Yamaha Niken sudah ditambah kualitas mesin 4 tak yang memiliki 3 silinder, mesin ini terhitung berkapasitas sebesar 847 cm³ yang sudah mengandalkan teknologi DOHC 4 katup. 

Selain itu bersama perbandingan kompresi mesin sebesar 11.5 : 1 dan mempunyai ukuran diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 78.0 mm x 59.1 mm, moge ini dapat bertenaga maksimum sebesar 84.6 kW (115.0PS) @ 10,000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 87.5 Nm (8.9 kgf+m) @ 8,500 rpm.

Hal ini tentu saja meyakinkan kita akan keganasan moge ini saat diajak melesat di lintasan lurus, pasalnya spesifikasi mesin yang dibenamkan pada moge ini sudah pasti Yamaha Niken tak akan mampu ditandingi kecepatannya. 

Di sisi lain, untuk memberi tambahan kekuatan mesin yang lebih baik Yamaha membekali moge terbarunya ini dengan fitur transmisi Constant Mesh, 6-speed yang dapat memberikan tarikan motor jadi lebih kencang. Kemudian tak terlupakan Yamaha Mempercantik motor terbarunya ini dengan tipe kopling basah dengan Multiple Disc yang dapat memberi kemudahan pengendara di dalam mengatur gigi rasio moge ini.

Fitur Keselamatan Yamaha Niken


Sudah cukup puas kan kalian memperhatikan spesifikasi dan fitur-fitur canggih dari motor ini yang tentunya bakal tidak melirik motor lainnya. Namun masih ada satu lagi fitur yang paling utama yaitu fitur keselamatan, dimana-mana keselamatan itu nomer satu. 

Keselamatan adalah nomor satu namun jika ingin melaju dengan kecepatan penuh maka gunakan rem cakram yang telah dipasang pada motor ini jenisnya adalah Hydraulic Double Disc berdiameter 298 mm untuk bagian roda depannya, dan untuk sektor belakang menggunakan tipe Hydraulic Single Disc berdiameter 282 mm. 

Nah dengan mempersenjatai dua buah roda depan dengan ukuran yang sama, Yamaha Niken ini dijamin akan tampil makin elegan dan lebih menawan, namun dengan harga Yamaha Niken yang cukup mahal tidak menjamin semua orang mampu menikmati kemewahan moge garapan Yamaha ini.

Harganya cukup mahal sekitar £ 13,499.00 jika kita konversikan ke rupiah maka akan terlihat nilai Rp237 jutaan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya