• Home>
  • Review>
  • Yamaha NMAX 2020 Performa Baru Dengan Desain Modern
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Yamaha NMAX 2020 Performa Baru Dengan Desain Modern

Dilihat 1171
Dian
15 Sep 2020, 19:29
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Yamaha NMAX 2020

Otoloka.id - Di Indonesia ini ada salah satu motor matic dari pabrikan Yamaha yang paling laris manis di dealer-dealer Indonesia yaitu Yamaha NMAX 155. Motor ini menjadi idola di hati masyarakat Indonesia dikarenakan mempunyai desain berkelas yang berkesan premium, elegan, dan mewah. Spesifikasi mesinnya terhitung bertenaga dan dibekali segudang fitur-fitur canggih yang dapat memanjakan semua pengendaranya. 

Motor matic yang berbadan besar dan mesin bertenaga adalah karakteristik dari Yamaha NMAX. Motor ini langsung menjadi motor favorit penduduk Indonesia, gara-gara menawarkan bodi lebih elegan dibandingkan motor matic sekelasnya. Selain itu, Yamaha membawa mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang memicu performa mesin Yamaha NMAX makin bertenaga dan lebih hemat bahan bakar. 

Jika kita lihat di daftar spesifikasi kapasitas mesin yang dibawa Yamaha NMAX lebih besar daripada milik PCX. Oleh sebab itu kapabilitas akselerasi NMAX lebih cepat dibandingkan PCX. Lagi pula Yamaha telah  melengkapinya dengan teknologi Blue Core yang menjadikan mesin lebih efisiensi, powerful, dan handal. Masih banyak keunggulan Yamaha NMAX lainnya. Nah untuk mengetahuinya silahkan lihat ulasan berikut ini.

Desain dan Dimensi

Dimensi

1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm

Berat

127 kg

Kapasitas Tangki

6.6 Liter

Jarak Sumbu Roda

1.350mm

Tinggi Tempat Duduk

765 mm

Jarak Sumbu Roda

1.280 mm

Ground Clearance

135 mm

Desain dan Dimensi

Yamaha NMAX sukses memperoleh penghargaan Good Design Indonesia 2018. Penghargaan tersebut membuktikan bahwa Yamaha NMAX adalah satu-satunya motor matic dengan desain terbaik di Indonesia. Kesuksesan ini hasil jerih payah pabrik Yamaha berinovasi dalam memproduksi motor matic berbody besar, namun menjaga kenyamanan pengendara saat menggunakan motor ini di jalan raya.

Kenyamanan yang sempurna akan terasa saat kalian mengendarai motor ini. Lain daripada itu Yamaha NMAX mempunyai posisi berkendara yang sangat nyaman dengan area kaki yang bebas dan luas, sehingga posisi berkendara lebih relax dan tidak membuat badan gampang capek meskipun kalian menempuh perjalanan jarak jauh. Oleh karena itu motor ini sangat pas diajak touring maupun sebagai motor emak-emak untuk belanja ke pasar sehari-hari.

Yamaha NMAX didesain oleh pabrik dengan body bongsor. Kenapa begitu? Karena motor ini mempunyai ukuran dimensi panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan ketinggian 1.115 mm. Jarak antara roda depan dan belakang juga luas, karena menyentuh panjang 1.350 mm. Adapun untuk tinggi area duduknya berkisar 765 mm dan mempunyai jarak terendah ke tanah menyentuh 135 mm. Menurut mimin, Yamaha NMAX lebih nyaman dikendarai dibandingkan Honda PCX 150, namun itu cuma perkiraan saja selebihkan kalian yang buktikan sendiri ya. Hal ini berkaitan dengan bobotnya yang lebih ringan, yaitu seberat 127 kg. 

Meskipun tidak serta merta dapat dikatakan ringan, tetapi Yamaha NMAX senantiasa memberi kenyamanan diajak bermanuver melalui padatnya perkotaan. Untuk berkendara di malam hari sudah disuguhi lampu depan LED yang akan mengoptimalkan pencahayaan menjadi lebih terang dan lampunya tambah awet. Selain itu, Yamaha NMAX mempunyai desain jok baru yang menggabungkan tekstur kulit dan satin. Sehingga penampilan luar motor NMAX nampak lebih elegan dan mengalahkan desain-desain motor di kelasnya.

Posisi berkendara yang nyaman bersama dengan area kaki yang luas salah satu alasan motor NMAX lebih unggul dari lainnya. Sehingga kita dipastikan akan lebih santai saat berkendara jarak dekat atau jarak jauh. Lebih profesionalnya lagi, Yamaha NMAX mempunyai area bagasi luas. Kalian bisa memasukkan apa saja hingga 23 liter lho. Hanya saja Yamaha yang satu ini tidak dilengkapi tempat centelan seperti motor-motor pada umumnya. Namun hal itu tidaklah terlalu penting karena sudah dibekali dengan area begasi yang super besar.

Spesifikasi mesin

Tipe

4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan

Kapasitas

155cc

Daya Maksimum

11.1 kW / 8000 rpm

Torsi Maksimum

14.4 Nm / 6000 rpm

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Tipe Starter

Electric Starter

Tipe Transmisi

V-belt Automatic

Bore X Stroke

58,0 mm x 58.7 mm

Perbandingan Kompresi

10,5 : 1

Tipe Kopling

Kering, Centrifugal Automatic

Performa mesin

Mesin Yamaha NMAX 2020

Selanjutnya soal performa mesin, Yamaha NMAX dibekali mesin 1 Silinder SOHC berkubikasi 155cc. Mesin tersebut ditambah teknologi Blue Core dan proses pembakaran Fuel Injection yang menjadikan motor ini hemat bahan bakar, bertenaga, dan handal. Selain itu, ditambah fitur pendingin Liquid Cooled yang memastikan suhu mesin selalu stabil. 

Lebih daripada itu, mesin juga ditenagai teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi itu sangat berguna untuk menjaga tenaga dan torsi maksium di setiap putaran mesin. Maka dari itu performa tambah responsif dengan menghasilkan tenaga maksimum kisaran 11.1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14.4 Nm pada 6.000 rpm. 

Performa Yamaha NMAX jauh lebih hebat dibandingkan Honda PCX 150,. Pasalnya PCX 150 ditenagai mesin 153cc yang cuma mampu bertenaga sebesar 9,9 kW (13,5 PS) pada 8.500 rpm dan torsi 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Padahal harganya lebih mahal dari motor NMAX ini, sehingga motor ini dapat menjadi idaman sekali bagi masyarkat dan menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia.

Rangka dan Suspensi

Rangka

Underbone

Suspensi depan

Teleskopik

Suspensi belakang

Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal

Ukuran Ban Depan

110/70 – 13 M/C 48P

Ukuran Ban Belakang

130/70 – 13 M/C 63P

Rem Depan

Single Disc Brake

Rem Belakang

Single Disc Brake

Rangka dan Suspensi

Rangka & Supensi Yamaha NMAX 2020

Suspensi tabung yang dipasang pada Yamaha NMAX berbalut warna emas yang menambahkan kesan elegan & sporty. Lalu untuk sektor depan diperkuat dengan suspensi teleskopik yang jadi standar wajib motor zaman now. Disisi lain, Yamaha mempercantik dengan velg ring 13 inci yang dibalut emas supaya penampilan motor lebih elegan dan berkelas. 

Keunggulan Yamaha NMAX lainnya adalah mempunyai velg dan ban tubeless tapak lebar yang membawa dampak motor lebih stabil ketika berkendara. Yamaha mempercantik motornya dengan ban sebesar 110/70 – 13 M/C 48P (ban depan) dan 130/70 – 13 M/C 63P (ban belakang). Menariknya lagi, kedua rodanya sudah diamankan dengan rem cakram yang menjaga pengereman secara maksimal. 

Kemudian perihal suspensi, Yamaha NMAX ABS dan Non ABS mempunyai suspensi belakang Unit Swing yang digabungkan dengan shockbreaker tabung warna emas. Lalu untuk sektor depan dibekali suspensi teleskopik yang dapat menjaga kestabilan dan memaksimalkan kenyamanan motor ini. Hadirnya shockbreaker tabung meningkatkan harga pasaran Yamaha Nmax 2020, karena membuatnya tampil lebih modern dan lebih stabil ketika melalui bermacam medan jalan. 

Kelistrikan

Sistem Pengapian

Full transisterize, baterai

Tipe Baterai

Baterai 12 V – 5 Ah (tipe MF)

Tipe Busi

NGK / CRGHSA

Daya tarik Yamaha NMAX semakin kece badai dengan dipercantik speedometer full digital yang mempunyai desain modern dan informatif. Selain itu, Yamaha mempertajam dengan “Multi Information Digital” (MID). Lain daripada itu, terdapat fitur Stand Side Switch yang akan mematikan mesin di saat standar samping diturunkan. Lampu depan dan belakangnya sudah dipasangkan fitur LED, supaya jadi lebih modern.

Daftar Harga Motor NMAX 2020

Harga Motor NMAX Non ABS

Rp. 26,900,000

Harga Motor NMAX ABS

Rp. 30.650.000

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
    Angsuran mulai dari:Rp 0,79 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya