• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Yamaha Skuter Listrik

EKO
2022-01-25 19:30:11

Otoloka.id- Beberapa produsen besar roda masih belum banyak yang menghadirkan lini produk bertenaga listrik. Pun termasuk Yamaha, yang banyak spekulasi akan menghadirkan motor listrik E01.

Eh, ternyata di Taiwan, Yamaha berkolaborasi dengan produsen kendaraan roda dua khusus bertenaga listrik Gogoro untuk menghadirkan Yamaha EMF, sebagai skuter listrik pertama Yamaha.

Seperti yang dilansir dari rideapart.com, hasil kerja sama Gogoro dengan Yamaha, sekaligus mendongkrak pamor perusahaan asal Taiwan tersebut, menjadi makin terkenal.

Gogoro merupakan perusahaan yang menyediakan layanan berupa skuter, moped, dan sepeda motor bertenaga listrik yang dapat di-swap atau diganti. Karena perusahaan tersebut sudah berjalan sebelumnya, Yamaha EMF akan bisa kompatibel dengan produk Gogoro lainnya.

Untuk mendapat layanan penggantian baterai, di Taiwan terdapat beberapa stasiun penukaran baterai yang tinggal datang, lalu ditukar dengan unit baterai yang sudah terisi penuh.

Disamping ukurannya yang kecil, Yamaha EMF juga punya kelebihan lain berupa motor listrik yang dapat diganti dengan kapasitas 7,6 kW. Motor tersebut mampu membuat Yamaha EMF melaju dengan kecepatan 50 km/jam. Untuk melaju dari 0 sampai 50 km/jam, Yamaha EMF hanya butuh waktu 3,5 detik saja.

Bisa dibilang, dengan keluaran tanaga yang Yamaha EMF keluarkan, itu setara dengan sepeda motor berkubikasi 125 cc, dengan keluaran tenaga puncak sebesar 10 daya kuda.

Selain baterai yang dapat ditukar, Yamaha EMF juga menawarkan beberapa fitur. Contohnya seperti panel instrumen LED digital, penyematan mode berkendara, lampu utama proyektor LED, kunci dengan kemampuan NFC, sistem pengereman gabungan alias combi brake system, dan beberapa kompartemen untuk menyimpan bawaan.

Yamaha EMF hadir dengan tampilan yang agresif dan modern. Motor listrik tersebut punya jarak terendah sebesar 785 mm dari kursi, dan memiliki bobot seberat 114 kilogram. Mengenai kelirnya, tersedia dalam tiga warna, yaitu biru muda, hitam, dan hijau tua.

Tak hanya dari tampilannya saja yang agresif, Yamaha EMF juga mengadopsi rangka tubular berbahan baja. Di bagian depannya dipasang suspensi depan teleskopik, dan suspensi kembar di bagian belakang.

Soal kaki-kakinya, Yamaha EMF menggunakan velg alloy berukuran 10 inci yang dibekali dengan rem cakram 200 mm di depan, dan 190 di bagian belakang.

Untuk memboyong Yamaha EMF, konsumen kudu merogoh kocek sebesar 99,8 ribu New Taiwan Dollar atau seharga 51,6 juta Rupiah. Berminat?

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 4392
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.