• Home>
  • Review>
  • Yamaha Soul GT AKS SSS Spesifikasi Baru 2020
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Yamaha Soul GT AKS SSS Spesifikasi Baru 2020

Dilihat 177
Guntur Hanggara
28 Ags 2020, 11:54
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Otoloka.id - Yamaha mengadakan regenarasi terhadap salah satu koleksi matic besutannya, yang saat ini punya julukan sebagai All New Soul GT AKS SSS. Sebenaranya seri motor yang satu ini masih sama dengan generasi sebelumnya, baik itu dari sisi bodi maupun kaki-kakinya, dimana pengendara diberikan kenyamanan lebih saat menaikinya, dan motor ini sangat pas jika digunakan di jalan lurus seperti pada area perkotaan.

Namun bukan berarti motor ini lembek dan tak memiliki dapur pacu yang unggul, sebab sektor dapur pacu yang dibawanya sudah dilengkapi oleh teknologi Blue-core, yang jelas ini merupakan teknologi terbaru dari yamaha untuk setiap motor besutannya. 

Dan paling menarik lagi dari sumber Otoloka, new generasi dari Yamaha Soul GT di tahun 2017 ini dibekali dengan teknologi SSS yang berarti Start & Stop System, dimana untuk fungsi teknologi tersebut serupa dengan ISS di Honda, yakni mesin secara otomatis akan mati jika tidak dijalankan selama 5 detik.

Sistem kunci kontak super aman, berupa AKS (Advance Key System) yang begitu sempurna, karena kalian bisa membunyikan tanda suara motor kalian dan bisa berkedip beberpa lampu layaknya mobil-mobil. Hal inilah yang membedakan dengan tipe Yamaha soul sebelumnya dan tentunya sebagai unggulan dari motor metic di kelasnya.

Spesfikasi All New Soul GT AKS SSS


Mesin
Tipe Air cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Kapasitas 125cc
Diameter X Langkah 52,4 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan Bakar Fuel injection
Starter Electric
Transmsi Kering, Centrifugal automatic, V-belt automatic
Bodi
P x L x T 1870mm X 685mm X 1070mm
Tinggi Tempat Duduk 760mm
Jarak Terendah ke Tanah 135mm
Jarak Sumbu Roda 1260mm
Kapasitas tangki 4,2L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit Swing
Ban Depan 80/80-14M/C 43P
Ban Belakang 100/70- 14M/C 51P
Rem Depan Single disc brake
Rem Belakang Drum brake

Desain dan Dimensi Yamaha Soul


All New Soul GT AKS SSS ini masih dibuat dengan desain lawas, dimana kesan agresif ditampakkan pada bagian depan, yaitu dari single haed-lamp yang dibekali dengan lampu LED yang super keren. Selanjutnya ada lampu sein dipasangkan mengikuti alur bodi samping dengan desain yang sangat menonjol. 

Hal itu membuat motor ini terlihat begitu sporty. Namun meski seperti itu, yamaha memberikan perbedaan pada sisi dashboard, karena pabrikan Yamaha membekali motor ini speedometer yang sangat maskulin banget.

Sementara itu tentang dimensi tubuhnya, yamaha mebentuknya di dalam ukuran panjang 1870mm, lebar 685mm, dan tinggi secara keseluruhan 1070mm. Dengannya membawa dampak matic garapan yamaha ini tambah begitu besar dikelasnya. Namun jangan panik dulu, bagi anda yang mempunyai postur tubuh pas-pasan, tetap mampu mengendarainya dengan sangat mudah, sebab untuk tinggi tempat duduk sendiri cuma 760 mm, sehingga tetap amat nyaman untuk dikendarai. 

Apalagi deck bawah yang didesain luas, memungkinkan pengendara mampu memposisikan kaki lebih bebas. Kemudiaan bobot tubuhnya yang ringan, memudahkan pengguna ketika melakukan manuver dijalanan. 

Performa Dapur Pacu Powerfull Yamaha Soul

Dapur pacu yang dipasangkan pada motor ini sama seperti generasi sebelumnya. Berbekal mesin 4 stroke SOHC dengan kapasitas 125cc single silinder, memicu motor matic garapan yamaha ini mampu hasilkan power maksimum sebesar 7.0 kW terhadap putaran mesin 8000rpm, selain itu tentang torsi maksimum sendiri mencapai angka 9.6 Nm terhadap 5500rpm. 

Disamping powerfull, All New Soul GT AKS SSS terbilang sangat friendy dengan pemanfaatan bahan bakar, lebih-lebih motor ini di dukung penuh dengan teknologi blu core.
Dengan teknologi diatas tadi, bukan cuma membuat performa mesin semakin bertenaga, lebih-lebih dapat menjadikan pemakaian bahan bakar jadi jauh lebih efisien, sehingga tidak perlu khawatir untuk menempuh jarak jauh, dengan kapasitas tangki maksimal 4.2L, kalian dapat menempuh perjalanan jauh tanpa perlu bolak balik masuk pom bensin. 

Menariknya lagi, yamaha juga disempurnakan motor miliknya ini dengan fitur eksklusif bersifat SSS (Start & Stop System ) yang mampu mengoptimalkan mesin motor secara otomatis mati saat stop riding lebih dari 5 detik, maka secara otomatis akan membuat bahan bakar lebih irit lagi.

Suspensi dan Kaki-kaki Yamaha Soul

Sebagai penyempurna seluruh komponen yang terdapat pada body Yamaha ini dipasangkan tipe rangka underbone, sedangkan suspensi depannya masih menggunakan teleskopik, adapun bagian belakang memakai unit swing single shock, hal ini dapat menyeimbangkan kendaraan saat melaju kencang, bagian kaki dilengkapi dengan velg racing berukuran 14 inch, dengan susupensi yang demikian tentunya kalian akan lebih nyaman meskipun jalanan gunung sekalipun.

Ukuran ban 80/80 untuk roda depan dan 100/70 untuk roda belakang, ban ini mimin rasa cukup besar dan membuat motor terkendali denan maksimal, sayangnya belum memikifitur ABS pada sektor pengerimannya, meski demikian harganya masih tergolong mahal. Yamaha ini menggunakan disc-brake untuk pengeriman bagian depan, adapaun pada sektor belakang memakai rem tromol. Untuk motor ukuran ini rasanya sudah cukup dengan mode pengeriman seperti itu.

Fitur dan Lain-lain Yamaha Soul

Meskipun mesin yang diusung motor ini hanya berkapasitas 125cc namun dengan teknologi blue-core akan menyempurnakan tenaga yang akan dihasilkan oleh mesin tersebut. Apalagi pabrikan Yamaha ini telah mempersenjatai dengan teknologi SSS atau start & stop system kita tahu lah fungsinya adalah untuk memudahkan kita menyalakan motor saat kita antri di lampu merah, mesin akan otomatis mati dalam lima detik saat berhenti roda kendaraan kita. Dengan adanya teknologi ini dapat meredam suara bising kendaraan dan juga menambah kenyamaan saat berkendara. Benar kan sahabat otomotif?

Jika dahulu kita hanya menemukan teknologi advance key system (AKS) pada sebuah mobil mewah untuk membuka pintu mobil, nah sekarang teknologi ini dipasangkan di Yamaha All New Soul GT AKS SSS dimana dengan teknologi ini kita bisa menekan tombol saja untuk membunyikan alarm tanda motor kita diparkirkan di mana, setelah itu kita bisa menekan tombol agak lama utuk bisa membuak penutup kontak secara otomatis. 

Tak ketinggalan smart lock system juga dipasangkan pada motor ini, yang bisa membantu pengereman ketika kondisi jalan menanjak, dan dibekali juga begasi super luas dan lega yang dapat membawa helm half face didalamnya. Bagaimana sobat tertarik untuk membeli motor metic ini? Tunggu dulu ya, ini harga yang harus kalian bayar jika memang kepincut dengan spesifikasi motor ini.

Harga Yamaha Soul

Sejatinya kalian telah tepat memilih motor ini sebagai idaman kalian, karena selain desain yang memancarakan aura maskulin, juga pilihan warna terbarunya sangat oke banget seperti Masculine Matt Blue atau Iron Silver, hal ini tentunya akan menjadikan motor kalian pusat perhatian para wanita, hehehe. 

Namun harga yang dibandrol adalah 15 jutaan, karena harga All New Soul GT AKS SSS ditawarkan pada kisaran angka Rp.17 jutaan di jakarta. Selamat berburu motor metic ya sahabat otomotif.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya