OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Yuk Berkenalan dengan Isuzu Panther, Si Tahan Banting!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Yuk Berkenalan dengan Isuzu Panther, Si Tahan Banting!

Dilihat 595
Guntur Hanggara
14 Sep 2020, 15:32
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Sahabat pecinta otomotif mobil yang masuk dalam jenis MPV ini berbahan bakar diesel. Ketangguhan Panther sebagai mobil MPV sudah dapat terlihat terlihat dari kemampuannya melibas jalanan berkondisi mulus maupun bergelombang. 

Mesin diesel injeksi tipe 4JA1J berkapasitas 2,5 liter dibenamkan di bawah kap mesin untuk memperkuat sektor performa mobil ini menembus agar bisa menembus berbagai medan apa saja yang dilaluinya. 

Mau medan santai bisa, mau medan berat ayo! Menariknya, sisi pengemudi dan penumpang tetap menjadi prioritas utama untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Mari cek review Otoloka berikut ini.

Spesifikasi Isuzu Panther

Sangat diakui bahwa mobil ini memiliki banyak kelebihan yang begitu signifikan dengan mengusung mesin diesel yang sangat tangguh tentu saja mampu menemani pengemudi menempuh perjalanan jarak jauh tentu hanya dengan bahan bakar yang lebih irit. Tidak hanya itu Isuzu Panther juga disebut sebagai mobil keluarga karena dapat menampung banyak penumpang maupun barang bawaan wah cocok banget buat mudik yah.

Tidak hanya itu mobil ini juga diakui memiliki kesan klasik, varian ini begitu digemari oleh kalangan usia lanjut saat ini. Faktanya tidak sedikit kawula muda yang menggandrungi tipe mobil ini untuk pemakaian sehari-hari atau bahkan digunakan dalam kompetisi balap di kategori modifikasi, sungguh keren bukan! 

Mesin Isuzu Panther

Isuzu Panther ini cukup konsisten dalam mempertahankan tipikal mesin diesel konvensional sejak tahun 1996 tahun dimana mesin ini pertama kali diluncurkan bahkan hingga saat ini masih terus konsisten.

Beberapa pengembangannya hanya berupa penambahan turbo tanpa ada ubahan pada sistem mesin secara keseluruhan. Mesin berkode 4JA1 ini juga sudah jelas terkenal tangguh dan dapat menenggak bahan bakar sekelas solar bersubsidi sekalipun. Kami mendapat fakta soal faktor-faktor di balik ketangguhannya.

Di awali dengan pemakaian komponen dengan material kualitas terbaik. Selain itu, safety factor yang digunakan pada mesin-mesin Isuzu panther terbilang tinggi dan dianggap jauh lebih
Mobil ini sudah mengusung konsep mesin yang mengedepankan durabilitas yang secara teknis mekanIsme mengandalkan timing gear, bukan lagi timing belt seperti pada mobil kebanyakan. 

Mekanisme timing gear diklaim lebih kuat karena walaupun suatu mesin tersebut sudah berumur, Ia tidak memiliki resiko timing belt putus yang akhirnya dapat menyebabkan mesin rusak. Karena regulasi Euro 4, mesin 4JA1 yang telah diterapkan sejak tahun 2018, akan lebih difokuskan pada pada perubahan bahan bakarnya. 

Performa Isuzu Panther

Tampilan mobil yang lebih sporty dan modern merupakan salah satu Kelebihan Isuzu Panther yang mampu menarik hati banyak orang. Dilahirkan di era tahun melenium tentu saja Isuzu membangun mobil ini dengan desain yang lebih segar supaya mobil ini tidak kalah saing dengan mobil mpv lainnya ketika melaju dijalan raya. Seperti yang kita lihat pada foto diatas, dengan kemasan desain seperti itu mobil Isuzu Panther terlihat sangat tangguh dan kokoh.

Kelebihan Isuzu Panther lainnya yang membuat orang tertarik ingin membawa pulang mobil ini yakni performa mesin yang begitu bertenaga. Memang tidak bisa dipungkiri dengan menggendong mesin 2,449 cc mobil ini menjadi salah satu mobil MPV dengan performa yang paling gahar di bursa mobil MPV dalam negeri yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 80 Hp/ 3,500RPM, melihat kecepatannya kita bisa bayangkan betapa mudahnya melakukan akselerasi dengan mobil MPV Isuzu ini.

Fitur Isuzu Panther

Sepanjang hampir 20 tahun dipasarkan di Indonesia, fitur yang ditawarkan oleh Panther memang tidak banyak yang berubah atau bertambah. Beberapa fitur yang sudah disematkan pada Isuzu Panther diantaranya; kamera parkir mundur, head unit single din, DVD monitor, AC double blower, sub woofer, dan roof rail. Semuanya ini akan bisa memanjakan baik pengemudi maupun penumpang. 

Interior Isuzu Panther

Ruang kabin yang dimiliki Isuzu Panther sengaja dirancang dengan lebih luas. Sehingga mobil ini diakui memiliki daya tampung 7 orang sekaligus. (6 penumpang dan 1 pengemudi). Karena Panther merupakan mobil berjenis MPV, maka ada beberapa fitur tidak terlihat terlalu wah. Daripada membayangkannya, lebih baik kami deskripsikan satu per satu secara rinci gambaran desain interior mobil ini antara lain.

Ruang Kabin, didesain dan dibuat dengan bahan-bahan minimalis, meskipun ada beberapa bagian sedikit memiliki keapikan, yaitu setir yang dilapisi kulit. Dashboard dan Setir, memiliki kombinasi berwarna cokelat dan hitam, sehingga membuat penampilan totalnya tampil meyakinkan. 

Dua blower AC disematkan di tengah-tengah dashboard bertugas melemparkan udara sejuk ke arah pengemudi dan seluruh penumpang. Hal ini akan memberikan kenyaman tersendiri.
Isuzu juga membenamkan perangkat elektronik untuk menyokong sektor hiburan. Anda akan menemukan sebuah perangkat elektronik serba guna yang dapat menyetel radio AM/FM dan musik dari berbagai saluran CD, DVD, dan koneksi ke smartphone.

Bagian setir dari mobil ini memang sangat ciamik, betapa tidak lapisan kulit yang tidak pernah berubah sama sekali, bentuknya pun mirip remote control drone. hal ini membuat pengendara sangat nyaman dalam berkendara. 

Kursi atau Jok, Bahan dari pelapis kursi atau jok tidak terbuat dari bahan bermaterial kulit, tapi Anda bisa melihat jika bentuk jok mobil Grand Touring ini sangat apik dan juga rapi. Busanya pun empuk dan bahan pelapis berwarna krem. Cocok dengan suasana ruang kabin yang secara keseluruhan dibuat dengan bahan berwarna krem. 

Bagasi, diakui jika ruang bagasi mobil ini lebih luas, jika melipat kursi atau jok bagian belakang. Dengan begitu, barang bawaan bisa menjadi lebih banyak. Risikonya, jumlah orang yang bisa ditampung menjadi berkurang sekitar 2-3 orang. 

Selain bagasi belakang, sisi-sisi kursi kabin bisa dijejalkan berbagai macam barang kecil seperti halnya botol-botol, gelas-gelas, dan lain-lainnya. Tempat penyimpanan ini praktis dan tersebar merata di seluruh mobil. Untuk dashboard, Anda juga memasukkan beberapa barang.

Eksterior Isuzu Panther

Secara keseluruhan, Isuzu Panther memiliki kesan yang tangguh dan modern untuk mobil berjenis MPV. Jika membandingkan dengan generasi sebelumnya dari model sama, kita akan menemukan banyak perubahan, khususnya dari sisi desain eksteriornya. Tidak tanggung-tanggung, Isuzu menawarkan konsep All New, bukan Facelift.

Bagian Depan. Ketika melihat desain bagian depan dari Isuzu Panther hal pertama yang pasti dilihat mata Anda adalah bagian grilnya. Konsep desain gril ini sangat menarik. Anda akan menemukan gril berbentuk trapesium terbaik yang diberi frame tebal beraksen krom. 

Posisi lampu fog diletakkan tepat di bagian bawah lampu depan. Secara sekilas, desain ini memberi kesan maskulin dan modern pada siapapun yang memandang, termasuk Anda. Dengan foglamp, Isuzu Panther Grand dijamin sanggup melibas hujan ataupun kabut.

Tampilan desain samping Isuzu Panther juga lebih minimalis. Dimana terdapat garis tegas yang membentang dari depan sampai di belakang dengan memisahkan antara bodi atas dan bawah.
Guna tampil lebih menarik konsumen ( pecinta mobil) , sebuah logo disematkan di bagian pintu depan. 

Desain belakang Isuzu Panther relatif standar, tapi lebih sporty dibanding pendahulunya. Anda akan menemukan lampu belakang berbentuk segitiga, bumper belakang yang berfungsi sebagai pijakan untuk naik, dan wiper belakang. 

Satu hal lagi yang cukup berbeda adalah terdapatanya logo Isuzu di bagian pintu belakang di sebelah kiri, ada juga nam tipe varian mobil panther. 

Nah, para sahabat pecinta otomotif itulah beberapa spesifikasi dari Isuzu Panther, jelas ini adalah kendaraan idaman keluarga karena muatannya lebih besar untuk penumpang atau barang bawaan cocok untuk mudik atau touring bukan! Semoga bermanfaat.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya