logo
googlePlay
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
Masuk
    • whatsapp
    • facebook
    • twitter

    Tips Memodifikasi Honda Jazz, Hatchback Modifable Banget!

    Dilihat 688
    Dian
    Ikuti

    Modifikasi Honda Jazz

    Otoloka.id - Bicara modifikasi khususnya pada Honda Jazz sepertinya bukan lagi hal yang baru, karena pada dasarnya mobil yang satu ini memang "modifable' sejak rilisan generasi pertamanya. Ya, generasi pertama dari Jazz memang sudah dikenal mengikuti beberapa ajang balap mulai dari drag race sampai ke rally dan performanya tentu cukup membanggakan. 

    Sejak masuk pertama kali ke Indonesia bukan lagi rahasia jika mobil ini sudah menjadi incaran para petrolhead, selain fungsional utamanya sebagai city car dengan desain yang beda, lirikan lainnya juga datang dari para penikmat fanatik dan juga seniman-seniman modifikasi yang sudah banyak melihat referensi tentang apa saja yang bisa mereka tambahkan ke mobil ini. 

    Tapi, sebelum anda memutuskan untuk modifikasi Honda Jazz milik anda ada baiknya beberapa hal ini ada perhatikan terlebih dahulu. 

    1. Budget dan konsep

    Hal pertama ini memang paling krusial di antara yang lain dan sengaja kami gabungkan, karena mana mungkin anda bisa memodifikasi mobil anda jika anda tidak memiliki budget finansial yang cukup. Jadi, pastikan budget anda sudah sangat siap jika anda berencana memodifikasi mobil anda.

    Setelah budget sudah siap langkah selanjutnya adalah perhitungkan kemampuan finansial yang anda miliki dengan konsep yang ada atau sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk konsep yang sudah ada sendiri sudah banyak sekali penawaran yang bisa anda jadikan acuan untuk mengaplikasikannya dengan mobil Jazz anda. Mulai dari konsep race car, JDM, street racing, rally look, elegant look, sampai dengan modifikasi bergaya freestyle sesuai dengan imajinasi anda. 

    2. Bengkel modifikasi 

    Langkah berikutnya dalam modifikasi Honda Jazz setelah budget dan konsep sudah terpilih sebaiknya anda juga memilih tim yang benar-benar bisa mengeksekusi modifikasi yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tanpa bermaksud mengecilkan tapi dalam hal modifikasi tidak semua bengkel bisa mengeksekusi dengan baik atau bahkan hanya karena bermodalkan keberanian saja. 

    Dengan tim yang mengerti dan paham dengan konsep yang anda inginkan nantinya mereka juga akan memberikan masukan tentang bagaimana eksekusi yang akan mereka lakukan atau mungkin malah mereka akan memberikan masukan lain tentang apa yang bisa atau tidak bisa dilakukan bahkan bukan tidak mungkin tambahan lain yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh anda bisa juga diaplikasikan sesuai konsep. 

    Dan dengan tim ini pula nantinya eksekusi modifikasi akan anda percayakan sepenuhnya ke mereka, jadi pastikan tim yang anda pilih memang benar-benar sudah satu frekuensi dengan anda agar anda tidak kecewa ke depannya dengan apa yang mereka kerjakan. 

    Modifikasi Honda Jazz

    3. Komponen modifikasi 

    Hal ini tidak akan menjadi terlalu sulit jika di poin sebelumnya tim modifikasi Honda Jazz yang solid tadi sudah terbentuk, karena setidaknya ketika berkonsultasi mereka pasti akan langsung mengecek ketersediaan setiap unit yang dibutuhkan jika komponen itu adalah komponen yang banyak dijual dipasaran. 

    Sekalipun sudah terpenuhinya kesediaan barang yang dibutuhkan bukan berarti persoalan modifikasi akan selesai, penyesuaian sesuai dengan konsep pastinya akan tetap ada, contohnya jika anda ingin mengganti velg dan ban.

     Pada bagian ini perhitungan kecocokan pastinya akan dilakukan, karena tidak mungkin anda memasangkan velg dan ban yang besar demi penampilan yang lebih baik jika ternyata tidak pas pemasangannya dengan bodi mobil anda. 

    Jadi pada bagian ini tidak hanya perhitungan tentang ketersediaannya saja yang menjadi penting tapi penyesuaian dalam pemasangannya pun tak bisa dilupakan begitu saja. 

    4. Waktu

    Kenapa waktu menjadi faktor yang juga penting untuk diperhatikan? Jawabannya, karena proses yang baik memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kemahiran tim, ketersediaan barang bahkan budget yang cukup sekalipun tidak akan bisa terbayar jika anda terburu-buru dalam pengerjaan. 

    Jika anda menginginkan hasil yang maksimal dan pastinya yang sesuai dengan konsep yang anda inginkan maka anda harus sedikit bersabar. Karena hasil yang maksimal berangkat dari pengerjaan yang detail, dan pengerjaan yang detail membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

    Selain dari itu beberapa penjelasan diatas, sebenarnya masih banyak hal lain juga yang pasti juga tidak kalah penting untuk jadi perhatian ketika anda ingin modifikasi Honda Jazz anda. Contohnya apapun konsep yang anda usung dalam memodifikasi baiknya fitur-fitur keselamatan jangan sampai terlupakan, seperti pengaplikasian airbag, sabuk pengaman yang aman sekaligus nyaman, juga sistem pengereman yang lebih maksimal. 

    Modifikasi Honda Jazz

    Tak kalah penting juga sisi kenyamanan saat berkendara jadi bagian yang tak terlupakan saat anda memodifikasi Honda Jazz anda, seperti misalnya kenyamanan mengendarai dengan mesin yang selalu baik saat berkendara, kenyamanan kaki-kaki, penambahan desain dan fitur pada kabin atau bahkan dengan menambahkan sound system yang tepat demi kenyamanan saat berkendara. 

    Bagikan dengan :
    • whatsapp
    • facebook
    • twitter
    report
    Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya.
    Akses kami lebih nyaman dan mudah!

    Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar (0)

      pertamina
      shell
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya

            Berita Terpopuler