• Home>
  • Tips & Trik>
  • 5 Tips Mudah Merawat Bodi Motor, Jangan Tempel Stiker Jelek
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

5 Tips Mudah Merawat Bodi Motor, Jangan Tempel Stiker Jelek

Ismet
2022-07-26 18:13:28
Ismet
loading...

Otoloka.id- Perawatan bodi motor kerap terlupakan oleh pemilik sepeda motor. Pasalnya, sebagian banyak dari mereka lebih memprioritaskan kesehatan performa mesin daripada tampilan. Namun bagi pecinta motor, penampilan pun tentu harus selalu mengilap agar tetap nyaman dipandang mata.

Jika motor selalu dalam kondisi bersih dan kinclong, selain sedap dipandang mata, juga nyaman saat mengendarainya. Selain itu juga bisa menambah kepercayaan diri saat mengendarai motor di jalanan.

Berikut ini cara merawat bodi motor agar selalu dalam kondisi bersih dan mengkilap. Perawatan mudah ini juga bisa dilakukan di rumah:

1.Parkir motor di tempat teduh

Biasakan untuk memarkirkan motor di tempat yang teduh seperti di bawah bangunan, di bawah pohon atau lain sebagainya, yang terpenting tidak terkena oleh sinar matahari secara langsung. 

Walau memang terlihat sepele, ternyata sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa merusak cat motor terlebih jika sebelumnya terkena sinar matahari lalu terkena air hujan. Memang tidak langsung terlihat dampaknya namun jika terlalu sering maka cepat atau lambat akan berefek ke bodi motor.

2.Cuci motor secara berkala

Saat musim penghujan tiba, cobalah untuk melakukan pencucian motor dengan berkala, karena demi menjaga penampilan dan kenyamanan saat membawa motor. Jika Anda orang yang sibuk, cobalah gunakan jasa cuci motor.

3.Gunakan shampoo khusus cuci motor

Alangkah baiknya jika Anda menggunakan shampoo khusus yang memang diperuntukkan buat cuci motor, sehingga kelembaban motor dan cat bisa tetap terjaga dengan baik dan benar, serta bisa terawat dengan optimal.

4.Hindari penggunaan stiker tidak berkualitas baik

Menggunakan dan memasang stiker pada sepeda motor bisa membuat motor tampil menjadi lebih keren. Akan tetapi, faktanya, penggunaan stiker justru kurang baik untuk cat motor itu sendiri.

Mengapa demikian? Karena dengan penggunaan stiker tersebut, bisa menimbulkan bekas lapisan cat dan bisa ikut terkelupas juga. Sebaiknya, jika memang ingin menggunakannya, cobalah untuk membeli dan pasang stiker yang berkualitas.

5.Gunakan lap berbahan microfiber

Penggunaan lap micro fiber merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk merawat cat bodi motor, kalian cukup membasahi kain tersebut menggunakan sedikit air dan menyapunya di bodi motor secara menyeluruh, Hal ini bertujuan untuk membuang jamur yang ada di permukaan terlebih saat motor terkena air hujan.

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.