• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Begini Cara Membersihkan Plafon Mobil

Rahmat Fajar Nugraha
2022-07-26 11:19:50
Rahmat Fajar Nugraha
loading...

Otoloka.id - Bersihkan plafon mobil terkadang terlewatkan bagi sebagian pemilik kendaraan. Kenyamanan merupakan salah satu hal utama saat menggunakan mobil pribadi. Keadaan interior yang nyaman juga membuat aktivitas harian menggunakan mobil kesayangan jadi kian menyenangkan.

Maka dari itu sebagai pemilik kendaraan yang baik Anda harus selalu menjaga kebersihan interior mobil. Salah satu bagian yang tak boleh luput dari perhatian Anda yakni atap bagian dalam mobil.

Sayangnya masih banyak dari pemilik mobil mengabaikan bagian atap dari kabin mobil dan menganggap hal tersebut merupakan hal yang sepele. Lantas bagaimanakah cara untuk bersihkan plafon mobil? Tak perlu bingung lagi simak tipsnya di bawah ini.

1. Gunakan Cairan Pembersih Kain

Anda pasti pernah mendengar atau melihat produk pembersih jok atau cairan pembersih khusus kain interior mobil. Kedua produk tersebut diperuntukan memang secara khusus untuk membersihkan plafon mobil. Bahkan bisa juga untuk semua material yang ada.

Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan cairan ke seluruh bagian plafon mobil. Lalu secara perlahan mengelapnya menggunakan lap microfiber untuk bersihkan plafon mobil.

2. Gunakan Lap Microfiber

Cara lainnya Anda bisa menggunakan lap microfiber untuk membersihkan plafon mobil. Lap yang satu memang cukup sakti memiliki kemampuan mengangkat debu serta kotoran di plafon mobil.

Namun perlu diingat bahwa jangan menggunakan lap microfiber dalam keadaan basah. Anda harus menjaga kondisinya selalu kering serta bersih untuk bersihkan plafon mobil. Lakukan pembersihan beberapa kali searah dengan arah kain. Dengan begitu kotoran di plafon mobil bisa dibersihkan dengan lebih maksimal.

3. Gunakan Pengharum Ruangan

Anda mungkin belum pernah mendengar bahkan mencoba dengan cara ini. Atau mungkin tidak pernah terpikir sama sekali dengan cara ini.

Pengharum ruangan sebenarnya bisa digunakan untuk bersihkan plafon mobil. Namun perlu diingat ini hanya bekerja untuk menghilangkan bau yang menempel di plafon mobil, bukan noda yang menempel.

Cara penggunaannya Anda hanya perlu menyemprotkan pengharum ruangan ke bagian atap mobil Anda. Tapi jangan sampai terasa basah, salah-salah Anda malah bisa merusak lem perekat kain ke plafon mobil. Jadi arahkan pengharum ruangan jangan terlalu dekat.

4. Lakukan Pembersihan Secara Berkala

Guna mendapatkan hasil yang paling maksimal sebaiknya Anda tidak melakukan cara-cara yang disebutkan di atas sekali saja. Lakukan sampai dua kali dalam satu kali kesempatan dan ulangi pada lain waktu.

Perlu diingat juga untuk mengulangi cara yang sama dalam satu kali kesempatan tunggu sampai plafon dalam keadaan kering. Dengan begitu dapat menjaga lem dan kain plafon tetap terjaga kualitasnya tanpa terkelupas atau copot dengan sendirinya. 

Semoga empat tips di atas bisa berguna. Tunggu tips-tips lainnya dari Otoloka.id agar mobil kesayangan Anda selalu terawat kondisinya.

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset