• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Tips Mudah Untuk Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Yunita Efendi
3 Des 2021, 13:01
  • Dilihat 4813
  • Suka 0

Otoloka.id - Tips untuk menghilangkan goresan pada mobil merupakan hal yang tidak ada salahnya untuk diketahui oleh pemilik mobil. Hampir tidak mungkin rasanya jika kita memiliki mobil yang bebas dari goresan, terlebih jika mobil tersebut digunakan sebagai transportasi sehari-hari.

Adanya goresan pada bodi mobil ini memang membuat mobil tidak enak dipandang. Kendati demikian, masih banyak pemilik mobil yang membiarkan goresan tersebut karena kebanyakan orang berpikir bahwa untuk menghilangkan goresan tersebut dibutuhkan biaya yang mahal dan waktu yang lama.

Ternyata, menghilangkan goresan pada mobil ini tidak serumit yang dipikirkan kebanyakan orang. Bahkan, kita bisa menghilangkan goresan pada mobil ini tanpa bantuan jasa bengkel dan biaya yang mahal.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil. Daripada penasaran, langsung saja kita simak informasinya berikut ini!

Tips Mudah Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Tanpa disangka, tips menghilangkan goresan pada bodi mobil ternyata cukup mudah dan murah untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil, di antaranya sebagai berikut.

1. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Bukan hanya untuk menghindarkan kita dari gigitan nyamuk, obat nyamuk cair ini ternyata juga berguna untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil kita. Salah satu bahan yang terkandung dalam obat nyamuk cair ini ternyata ampuh untuk menghilangkan goresan pada mobil dengan cepat dan aman.

Cara untuk menggunakannya pun cukup mudah. Pertama, siapkan dulu obat nyamuk cair, dan tuangkan ke lap kering dengan bahan halus.

Lap kering ini penting, karena jika kita menggunakan lap dalam keadaan basah, maka kandungan dalam obat nyamuk akan hilang dan tidak akan memberikan efek apapun.

Baca juga: Simak 7 Cara Mudah Menabung untuk Beli Mobil Baru

Selanjutnya, usapkan lap yang sudah dituangi obat nyamuk cair tersebut ke bagian mobil yang memiliki goresan dengan cara memutar perlahan. Tunggu hingga sekitar 20 detik, barulah lap kembali menggunakan lap bersih yang kering.

2. Menggunakan Kompon

Kompon merupakan krim yang memiliki bahan kimia di dalamnya. Kompon ini sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil dengan cepat.

Kompon biasanya bekerja dengan cara mengikis baret sehingga goresan menjadi tidak terlihat lagi.

Kompon ini juga memiliki beragam jenis, dan salah satu yang paling umum adalah kompon dengan warna putih. Kompon warna putih ini paling cocok digunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil karena memiliki daya kikis yang terbilang kuat.

Menghilangkan goresan menggunakan kompon bisa dimulai dengan membersihkan bagian goresan dengan air bersih. Setelah itu, jangan lupa mengeringkan bagian goresan tersebut dengan lap.

Jika permukaan sudah kering, barulah kita oleskan kompon ke bagian yang tergores. Langkah ini harus dilakukan dengan cepat agar kompon tidak keburu kering.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Tidak punya obat nyamuk cair atau kompon? Tenang, menghilangkan goresan pada mobil juga bisa dilakukan dengan pasta gigi.

Baca juga : 5 Barang Wajib untuk Perawatan Mobil di Musim Hujan

Pasta gigi memang lebih umum digunakan untuk membersihkan gigi, namun ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil. Cara penggunaannya pun sangat sederhana, sehingga tips yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dicoba menghilangkan goresan pada mobil.

Pertama-tama, siapkan sebuah kain lembut dan bersih. Sebelum dioleskan ke bagian yang tergores, pastikan permukaan mobil dalam keadaan bersih dan kering.

Selanjutnya, basahi kain dengan menggunakan air bersih dan tuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan seberapa besar goresan yang terdapat pada mobil kita. Gosok kain tersebut hingga pasta gigi menutup rata bagian mobil yang tergores dengan cara melingkar agar hasilnya lebih rapi.

Jika goresan mobil cukup parah, cara yang satu ini memang kurang efektif. Tetapi pasta gigi ini cukup efektif untuk menghilangkan goresan yang tidak terlalu besar.

4. Menggunakan Minyak Rem

Siapa sangka, ternyata minyak rem ini juga bisa kita pakai untuk menghilangkan goresan yang ada pada bodi mobil kita. Kita juga hanya cukup menyiapkan kanebo halus yang bersih dan kering.

Kita bisa menuangkan minyak rem ke kanebo yang kering, tetapi jangan terlalu banyak. Kemudian, gosokkan kanebo yang sudah dituangi minyak rem tersebut secara merata pada bagian mobil yang tergores.

Baca juga: Kelebihan Toyota Kijang Krista, Pernah Jadi Salah Satu yang Termewah

Minyak rem ini juga bisa langsung dituangkan ke bagian mobil yang tergores. Tetapi hal ini harus dilakukan dengan hati-hati agar bagian mobil yang lain tidak ikut terpoles.

5. Menggunakan Wax

Tips lainnya yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil adalah dengan menggunakan Wax. Penggunaan Wax dinilai sangat sederhana sehingga cocok untuk para pemula.

Wax biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu cair dan padat. Wax dengan tipe cair ini bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil, karena bahan pembuatannya cenderung abrasif.

Namun, penggunaan Wax untuk menghilangkan goresan pada mobil ini tetap harus hati-hati. Jika menggosoknya terlalu keras, dikhawatirkan goresan yang ada pada mobil malah semakin membesar.


Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan